3 Astronot Pulang ke Bumi Usai Tuntaskan Misi di Stasiun Antariksa Internasional

Tiga astronot telah kembali dengan selamat ke Bumi setelah menuntaskan misi sekitar lima bulan di Stasiun Antariksa Internasional (ISS).

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Jun 2018, 16:37 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2018, 16:37 WIB
Tiga astronot mendarat di Kazakhstan dengan selamat setelah selesai melaksanakan misi di Stasiun Antariksa Internasional (ISS) (NASA via VOA Indonesia)
Tiga astronot mendarat di Kazakhstan dengan selamat setelah selesai melaksanakan misi di Stasiun Antariksa Internasional (ISS) (NASA via VOA Indonesia)

Liputan6.com, Astana - Tiga astronot telah kembali dengan selamat ke Bumi setelah menuntaskan misi sekitar lima bulan di Stasiun Antariksa Internasional (ISS).

Scott Tingle dari Amerika Serikat, Anton Shkaplerov dari Rusia, dan Norishige Kanai dari Jepang mendarat di Kazakhastan pukul 12.39 UTC, Minggu 3 Juni 2018.

Shkaplerov, astronot pertama yang dibantu keluar dari kapsul antariksa Rusia Soyuz, mengatakan, "Kami agak lelah tapi senang dengan apa yang telah kami capai dan bahagia kembali ke Bumi. Kami senang cuacanya cerah." Demikian seperti dikutip dari VOA Indonesia, Senin (4/6/2018).

 

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bawa Pulang Bola Sepak

NASA
Astronot Ricky Arnold (tengah, melekat pada lengan robotik) dan Drew Feustel (atas), melakukan aktivitas penelitian di luar angkasa, di luar Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), Kamis, 26 Maret 2018. (AP)

Anton Shkaplerov akan pulang ke Moskow dengan sebuah bola sepak yang dibawanya dari stasiun antariksa.

Shkaplerov dan seorang kosmonot lain pernah direkam video sedang melakukan latihan dengan bola itu di atas ISS.

Kantor berita Rusia, Tass, melaporkan bahwa bola itu akan digunakan dalam pertandingan pembuka Piala Dunia 2018 pertengahan bulan ini.

Tiga astronot, Drew Feustel dan Ricky Arnold dari AS, dan Oleg Artemyev dari Rusia, masih berada di ISS.

Mereka akan disusul oleh tiga astronot lain yang akan lepas landas pada Rabu (6/6) dari komplek Baikonur di Kazakhstan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya