2 Penembakan di Bar Jerman Tewaskan 8 Orang, Pelaku Buron

Dua penembakan terjadi di Jerman. Pelaku melepaskan tembakan pertama di bar, lalu pindah ke tempat lain untuk serangan kedua.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 20 Feb 2020, 07:34 WIB
Diterbitkan 20 Feb 2020, 07:34 WIB
Penembakan Senjata Api
Ilustrasi Foto Penembakan (iStockphoto)

Liputan6.com, Hanau - Dua penembakan terjadi di bar shisha di Kota Hanau, bagian barat Jerman. Delapan orang tewas dalam peristiwa tersebut.

"Paling tidak lima orang terluka setelah orang-orang bersenjata melepaskan tembakan sekitar pukul 22.00 waktu setempat (21.00 GMT)," kata polisi kepada BBC yang dikutip Kamis (20/2/2020).

Shisha atau biasa juga disebut hookah merupakan gaya merokok tembakau ala Timur Tengah. Cara merokok shisha berbeda dengan mengisap rokok tembakau pada umumnya, menggunakan tabung atau pipa yang berisi air dengan wadah sebagai tempat asap, mangkuk, pipa, dan selang.

Polisi menambahkan bahwa mereka sedang mencari tersangka pelaku penembakan, yang melarikan diri dari tempat kejadian dan saat ini buron.

"Penembakan pertama berada di sebuah bar di pusat kota, sedangkan yang kedua berada di lingkungan Kesselstadt di Hanau," menurut laporan setempat.

Polisi dan helikopter kemudian berpatroli di kedua daerah.

"Sejumlah pria bersenjata yang tidak diketahui menewaskan tiga orang di bar shisha pertama, sebelum pergi ke bar kedua dan menembak mati lima korban lainnya," lapor stasiun televisi regional Hessenschau.

Menurut pernyataan polisi setempat, motif untuk serangan itu belum jelas diketahui.

Lokasi penembakan di Hanau berada di negara bagian Hessen, berjarak sekitar 25 km (15 mil) timur Frankfurt.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya