Top 3: Doa Pemimpin Gereja Inggris di Pemakaman Pangeran Philip Sampaikan Terima Kasih Disorot

Berita tentang doa pemimpin gereja Inggris, yang sampaikan terima kasiih di pemakaman Pangeran Philip menjadi sorotan di top 3 kanal Global Liputan6.com.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 18 Apr 2021, 15:00 WIB
Diterbitkan 18 Apr 2021, 15:00 WIB
Melihat Prosesi Pemakaman Pangeran Philip
Ratu Elizabeth dari Inggris menyaksikan para pengusung jenazah membawa peti mati Pangeran Philip selama pemakamannya di Kapel St George di Kastil Windsor, Windsor, Inggris, Sabtu (17/4/2021). (Dominic Lipinski/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta- Doa pemimpin gereja Inggris, Uskup Agung Canterbury Justin Welby di pemakaman Pangeran Philip menyampaikan ucapan terima kasih untuk pengabdian mendiang Duke of Edinburgh tersebut.

Berita tentang doa pemimpin gereja Inggris, di pemakaman Pangeran Philip yang menyampaikan ucapan terima kasih untuk pengabdiannya menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Minggu (18/4/2021).

Berita populer lainnya membahas tentang pemimpin junta militer Myanmar, Min Aung Hlaing yang akan menghadiri KTT ASEAN di Jakarta.

Pertemuan KTT tersebut akan diselenggarakan pada 24 April mendatang.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yaitu momen manis Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton dengan Pangeran Harry usai pemakaman Pangeran Philip.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

Saksikan Video Berikut Ini:


1. Doa Pemimpin Gereja Inggris di Pemakaman Pangeran Philip: Terimakasih untuk Pengabdian Anda

Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip dalam Kenangan
Pangeran Philip dari Inggris menghadiri parade Marinir Kerajaan untuk menandai akhir dari Global Challenge 1664 di Buckingham Palace Forecourt di London pada 2 Agustus 2017. Pangeran Philip, suami dari Ratu Elizabeth II telah meninggal dunia di usia ke-99 pada 9 April 2021. (HANNAH MCKAY/POOL/AFP)

Pemimpin Gereja Inggris, Uskup Agung Canterbury Justin Welby menjadi salah satu pemimpin doa dalam upacara pemakaman Pangeran Philip di Kapel St George, yang resmi dimulai pada Sabtu 17 April 2021 pukul 15.00 waktu setempat (21.00 WIB).

Uskup Agung Canterbury mempersonalisasi doa untuk Pangeran Philip, menambahkan terima kasih atas "iman dan kesetiaannya yang tegas, karena rasa tugas dan integritasnya yang tinggi, untuk kehidupan pengabdian kepada bangsa dan Persemakmuran, dan untuk keberanian dan inspirasi kepemimpinannya".

"Baginya, dengan semua orang yang setia pergi, memberikan kedamaian Anda," kata uskup agung seperti dikutip dari BBC, Sabtu (17/4/2021).

Baca selengkapnya....


2. Pemimpin Junta Militer Myanmar Min Aung Hlaing Akan Hadiri KTT ASEAN di Jakarta

Myanmar Gelar Parade Militer di Hari Angkatan Bersenjata
Panglima Tertinggi Myanmar Jenderal Min Aung Hlaing memimpin parade tentara pada Hari Angkatan Bersenjata di Naypyitaw, Myanmar, Sabtu (27/3/2021). Myanmar saat ini sedang dalam kekacauan sejak para jenderal militer menggulingkan dan menahan pemimpin sipil Aung San Suu Kyi pada Februari. (AP Photo)

Pimpinan junta Myanmar, Min Aung Hlaing dijadwalkan untuk menghadiri konferensi tingkat tinggi (KTT) Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) di Indonesia pada 24 April mendatang, menurut pernyataan juru bicara kementerian luar negeri Thailand pada Sabtu, terkait perjalanan luar negeri pertama sejak kudeta yang dilakukan pada 1 Februari lalu.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa Ketua Brunei telah mengusulkan tanggal 24 April," kata juru bicara itu dalam sebuah briefing kepada media lokal, merujuk 'Ketua Brunei' kepada Chairman ASEAN tahun ini.

Pejabat itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa tempatnya akan menjadi Sekretariat ASEAN di Jakarta, dan bahwa "beberapa pemimpin telah mengkonfirmasi kehadiran mereka termasuk MAH Myanmar" --'MAH' dipahami sebagai singkatan dari Jenderal Senior Min Aung Hlaing, pemimpin junta, demikian seperti dikutip dari Nikkei Asia, Minggu (18/4/2021).

 

Baca selengkapnya....


3. Momen Manis William dan Kate dengan Harry Usai Pemakaman Pangeran Philip

Pangeran William dan Pangeran Harry
Pangeran William dan Pangeran Harry (AP Files)

Kate Middleton Duchess of Cambridge dan adik iparnya Pangeran Harry berbagi momen tulus setelah menghadiri pemakaman Pangeran Philip bersama pada hari Sabtu 17 April 2021.

Kate dan Harry terlihat berbicara bersama saat mereka meninggalkan Kapel St George di Windsor dan muncul dalam percakapan.

Pasangan ini diketahui belum berkomunikasi secara langsung sejak Harry pindah ke AS --menandai bahwa upacara pemakaman Pangeran Philip menjadi ajang silaturahmi usai Harry meninggalkan kerajaan Inggris.

 

Baca selengkapnya....


Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker
Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya