9 Staf Bandara Positif COVID-19, Nanjing China Desak Warga Tak Keluar Kota

Kota Nanjing di China mendesak warganya untuk tidak meninggalkan kota, setelah sembilan pekerja bandara dites positif COVID-19.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 21 Jul 2021, 13:33 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2021, 13:33 WIB
Penerbangan dari Kota Pusat Wabah Virus Corona Ditutup
Penerbangan dari Wuhan Ditutup: Pelancong berjalan melintasi papan informasi tentang penerbangan dari Wuhan telah dibatalkan di Bandara Internasional Ibu Kota Beijing pada Kamis (23/1/2020). China menangguhkan semua transportasi dari dan ke kota pusat penyebaran virus corona. (AP/Mark Schiefelbein)

Liputan6.com, Beijing - Kota Nanjing di China pada Rabu (21/7/2021) mendesak warganya untuk tidak meninggalkan kota kecuali bila memiliki keperluan mendesak, setelah sembilan pekerja bandara dinyatakan positif COVID-19.

Otoritas di Nanjing, ibu kota Provinsi Jiangsu di China, mengatakan mereka yang bepergian harus menunjukkan surat hasil tes negatif COVID-19 dalam waktu 48 jam sebelum keberangkatan.

Pada Selasa malam (20/7) pemerintah kota itu melaporkan bahwa pekerja bandara telah dites positif COVID-19 dalam pengujian rutin di bandara dan lebih banyak  sampel tes kini sedang dianalisis.

Penduduk yang termasuk dalam kategori berisiko tinggi di Nanjing diharuskan tetap tinggal di rumah mereka sementara satu lingkungan ditutup, kata pemerintah kota tersebut.

China melaporkan 22 kasus baru Virus Corona pada 20 Juli 2021 yang lebih sedikit dari 65 kasus yang dilaporkan sehari sebelumnya, kata otoritas kesehatan negara itu pada Rabu (20/7).

Dari kasus baru itu, 20 di antaranya berasal dari luar negeri, dan dua kasus lainnya merupakan penularan lokal, menurut keterangan dari Komisi Kesehatan Nasional (NHC) China dalam buletin hariannya.

Semua kasus lokal COVID-19 berada di provinsi perbatasan barat daya Yunnan, tambah NHC.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


China Hadapi 92.364 Kasus Virus Corona COVID-19

Covid-19 Jadi Nama Penganti Virus Corona
Petugas laboratorium melakukan pengujian sampel dari orang yang akan diuji untuk virus corona COVID-19 di sebuah laboratorium di Shenyang, provinsi Liaoning timur laut China, Rabu (12/2/2020). Pemimpin WHO di Jenewa mengganti nama virus corona Wuhan menjadi Covid-19. (STR/AFP)

23 kasus Virus Corona tanpa gejala lainnya terdeteksi di China pada 20 Juli, termasuk satu infeksi lokal di provinsi timur Jiangsu. 

Namun, China tidak menghitung infeksi tanpa gejala sebagai kasus yang dikonfirmasi.

Tidak diketahui secara jelas apakah ada kasus infeksi di Nanjing yang termasuk dalam penghitungan NHC pada Rabu (21/7).

Total kasus Virus Corona COVID-19 di China kini telah mencapai 92.364, dengan kematian yang tidak bertambah, yaitu sebanyak 4.636 jiwa.


Infografis Sudah Vaksinasi COVID-19? Jangan Kendor 5M!

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M!
Infografis Sudah Vaksinasi COVID-19? Jangan Kendor 5M! (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya