Kisah Cinta Saat Final Piala Dunia 2022, Kala 'Mbappe dan Messi' Menikah di Kerala India

Sepasang kekasih di Kerala, India menikah beberapa jam sebelum pertandingan final piala dunia dan mengenakan kaus Mbappe dan Messi di upacara pernikahannya, Minggu (18/12/2022).

oleh Liputan6.com diperbarui 20 Des 2022, 15:37 WIB
Diterbitkan 20 Des 2022, 15:24 WIB
Potret Sachin dan Athira yang mengenakan kaus Mbappe dan Messi dalam pernikahannya di Kerala.
Sebuah selebaran di media sosial menunjukkan potret Sachin dan Athira yang mengenakan kaus Mbappe dan Messi dalam pernikahannya di Kerala, pada Minggu, 18 Desember 2022, beberapa jam sebelum pertandingan final piala dunia dimulai. (Dok. Saudi Buzz via Facebook)

Liputan6.com, Paris - Penggemar sepak bola di negara bagian Kerala di India selatan selalu terkenal karena kecintaan mereka pada sepak bola di negara yang gila kriket itu.

Hari Minggu lalu, negara itu bersiap untuk menyaksikan final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis. Layar darurat dipasang di seluruh negara bagian Kerala.

Bendera Argentina dan Prancis pun berkibar di jalan-jalan saat ribuan penggemar berkumpul untuk menonton pertandingan.

Sementara itu, ada sepasang kekasih yang mencuri perhatian terkait kesetiaan mereka untuk permainan sepak bola tim yang dicintainya itu. Tanggal pernikahan Sachin R dan R Athira bertepatan dengan final kedua tim favorit mereka (Argentina-Prancis) pada hari Minggu, 18 Desember 2022.

Meskipun mereka menyetujui banyak hal tentang pernikahan mereka, mereka tidak ingin berkompromi dengan tim mana yang mereka dukung di final. Sachin adalah penggemar berat bintang Argentina Lionel Messi, sedangkan Athira adalah pendukung setia tim sepak bola Prancis.

Dikutip dari laman BBC, Selasa (20/12/2022), mereka melangsungkan upacara pernikahan di kota Kochi, Kerala beberapa jam sebelum kedua tim bertemu di Stadion Lusail Qatar dalam salah satu pertandingan paling spektakuler dalam sejarah Piala Dunia.

Pasangan itu melengkapi perhiasan dan pakaian pernikahan tradisional yang dikenakan, dengan kaus nomor 10 -- Athira mengenakan satu yang merupakan simbol penyerang Prancis Kylian Mbappe sementara Sachin mengenakan kaus Argentina mengisyaratkan idolanya Messi.

Surat kabar Malayala Manorama melaporkan bahwa setelah upacara pernikahan mereka, pasangan itu bergegas menggelar resepsi dan pesta pernikahan mereka lalu kembali ke rumah Sachin di Kota Thiruvananthapuram, 206 km jauhnya, agar tepat waktu untuk menyaksikan pertandingan final Piala Dunia 2022 yang sensasional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kesetiaan dan Kecintaan Kerala pada Sepak Bola

Potret patung-patung papan raksasa para bintang sepak bola di negara bagian Kerala, India. (Dok. FIFA via Twitter)
Potret patung-patung papan raksasa para bintang sepak bola di negara bagian Kerala, India. (Dok. FIFA via Twitter)

Argentina memenangkan final dalam adu penalti 4-2, memberi kesempatan kepada maestro Messi yang berusia 35 tahun itu untuk akhirnya mengangkat trofi Piala Dunia.

Kerala, tempat Messi memiliki banyak penggemar, telah merayakan kemenangan sejak Minggu malam saat para penggemar melambai-lambaikan bendera Argentina dan menyalakan kembang api di seluruh negara bagian.

Di Thrissur, seorang pemilik hotel menepati janjinya untuk menyajikan biryani gratis jika Argentina menang.

Kesetiaan negara bagian di India itu untuk permainan sepak bola bahkan menarik perhatian FIFA. Bulan lalu, akun Twitter FIFA menulis cuitan tentang para penggemar yang memasang patung papan bintang sepak bola raksasa.

Bintang Brasil Neymar juga memperhatikan patung-patung itu dan berterima kasih kepada para penggemarnya di negara bagian itu, menurut laporan Indian Express, dilansir dari BBC.


Juara Piala Dunia 2022, Pemerintah Argentina Umumkan Hari Libur Nasional

Selebrasi Pemain Argentina Usai Juara Piala Dunia 2022
Pemain Argentina Lionel Messi mengangkat trofi juara di depan para penggemar usai mengalahkan Prancis pada pertandingan sepak bola final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, 18 Desember 2022. Argentina menang 4-2 dalam adu penalti setelah pertandingan berakhir imbang 3 -3. (AP Photo/Martin Meissner)

Sementara itu, keberhasilan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 tentunya juga disambut antusias masyarakat di Amerika Selatan. Seperti dilansir espn, pemerintah langsung menetapkan hari Libur Nasional pada 20 Desember, momen dimana timnas Argentina merayakan gelar juara Piala Dunia 2022 di Obelisk, monumen yang jadi pusat perayaan.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Federasi Sepak Bola Argentina, AFA. Pemerintah Argentina ingin seluruh masyarakat menumpahkan kegembiraan untuk keberhasilan timnas menjadi juara Piala Dunia Qatar.

"Skuad juara Piala Dunia akan berangkat menuju Obelisk pada Selasa siang untuk merayakan gelar juara Piala Dunia dengan Fans," bunyi pernyataan AFA.

Timnas Argentina memang kabarnya baru mendarat di Buenos Aires pada Selasa dini hari. Mereka menginap di fasilitas latihan Argentina yang kebetulan dekat dengan bandara.

"Argentina, kami datang," tulis Presiden AFA, Claudio Tapia di akun media sosialnya.

Seperti diketahui, Argentina menang dramatis di Piala Dunia 2022. Setelah imbang 3-3 di waktu normal, Argentina menang 4-2 atas Prancis pada laga final yang berlangsung di stadion Lusail Iconic.


Postingan Lionel Messi Usai Menangkan Piala Dunia 2022 Torehkan Sejarah di Media Sosial

Trofi Piala Dunia Kembali ke Argentina Usai Penantian 36 Tahun
Kapten Argentina Lionel Messi (kiri) memegang Trofi Piala Dunia 2022 setibanya di Bandara Internasional Ezeiza di Ezeiza, provinsi Buenos Aires, Argentina (20/12/2022). Trofi Piala Dunia pertama yang dimenangi Argentina dicapai pada 1978. Argentina tampil sebagai juara di kandang sendiri dengan kemenangan atas Belanda 3-1. (AFP/Luis Robayo)

Tak hanya di dunia nyata, seluruh jagat media sosial juga riuh atas kemenangan argentina. 

Sehari setelah memenangkan Piala Dunia pertamanya, Lionel Messi menambahkan prestasi lain untuk warisannya. Bintang Argentina ini, menorehkan catatan fantastis di medis soial.

Post Instagram pertama Messi saat merayakan kemenangan Argentina atas Prancis di final Piala Dunia 2022 Qatar, pada Minggu, 18 Desember 2022 lalu, menjadi unggahan seorang atlet yang paling disukai dalam sejarah Instagram.

Unggahan Messi, yang berupa 10 foto dirinya merayakan kemenangan Argentina dengan rekan satu timnya mengangkat trofi Piala Dunia, hingga Senin sore kemarin disukai sekitar 49,5 juta.

"JUARA DUNIA!!!!!!!" Tulis Messi dalam bahasa Argentina di pos tersebut. "Berkali-kali aku memimpikannya, sangat aku menginginkannya sehingga aku masih belum jatuh, aku tidak percaya......"

"Terima kasih banyak untuk keluargaku, untuk semua yang mendukungku dan juga untuk semua. yang percaya pada kami. Kami membuktikan sekali lagi bahwa orang Argentina ketika kami berjuang bersama dan bersatu kami mampu mencapai apa yang kami tuju".

"Kelebihan dari kelompok ini, yang berada di atas individu, adalah kekuatan semua berjuang untuk mimpi yang sama yang dulu juga salah satu dari semua orang Argentina... Kita berhasil!!! LET'S GO ARGENTINA DAMN!!!!! Kita akan segera bertemu."

Messi sebenarnya adalah bagian dari rekor sebelumnya untuk like terbanyak di postingan Instagram oleh seorang atlet.

Sebuah gambar yang menampilkan dia dan Cristiano Ronaldo bermain catur sebagai bagian dari iklan Louis Vuitton sebelum Piala Dunia adalah pemegang rekor sebelumnya untuk postingan yang paling disukai oleh seorang atlet dalam sejarah Instagram.

Namun, postingan di akun Ronaldo mendapat lebih banyak like (42 juta) daripada postingan gambar yang sama di akun Messi (32 juta).

 

Penulis: Safinatun Nikmah.

 

Infografis Lionel Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022
Infografis Lionel Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya