Aktor Inggris Julian Sands Hilang Saat Mendaki Gunung

Cuaca musim dingin yang parah di California dilaporkan telah mengganggu upaya pencarian Julian Sands di sekitar Gunung Baldy.

oleh Khairisa Ferida diperbarui 19 Jan 2023, 15:45 WIB
Diterbitkan 19 Jan 2023, 13:00 WIB
Julian Sands
Aktor Inggris Julian Sands. (Dok. AFP)

Liputan6.com, Washington - Aktor Inggris Julian Sands dilaporkan hilang setelah hiking di pegunungan San Gabriel, California, Amerika Serikat, pada Jumat (13/1/2023). Hal tersebut diumumkan kantor sheriff San Bernardino.

Julian Sands, aktor berusia 65 tahun kelahiran Inggris, dikenal lewat perannya di sejumlah film seperti "A Room with a View", "The Killing Fields", "Naked Lunch", dan serial "Smallville". Ia dilaporkan tinggal di North Hollywood, Los Angeles.

"Tim penyelamat telah mencari seorang pendaki yang hilang di area Baldy Bowl di Gunung Baldy, area populer untuk mendaki dan bermain ski, sejak seseorang dilaporkan hilang pada Jumat sekitar pukul 19.00 waktu setempat," ungkap juru bicara kantor sheriff Nathan Campos seperti dikutip dari The Guardian, Kamis (19/1).

Pejabat kemudian mengidentifikasi pendaki yang hilang pada Rabu (18/1) sore.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pencarian Terhambat Cuaca

Ilustrasi cuaca buruk (AFP/Fabrice Coffrini)
Ilustrasi cuaca buruk (AFP/Fabrice Coffrini)

Cuaca musim dingin yang parah di California dilaporkan telah mengganggu upaya pencarian Julian Sands di sekitar Gunung Baldy.

"Kru penyelamat terpaksa mundur pada Sabtu malam demi keselamatan mereka, sementara pencarian berlanjut dengan drone dan helikopter saat cuaca memungkinkan," terang Campos.

Ada risiko longsor parah di kawasan tersebut dan pihak berwenang mengimbau agar warga menjauh.

"Ini sangat berbahaya dan pendaki berpengalaman saja bisa kesulitan melewatinya," ungkap Campos seraya menambahkan tim penyelamat akan melanjutkan pencarian langsung saat cuaca memungkinkan.


Pendaki Lainnya juga Hilang

Ilustrasi pendaki gunung.
Ilustrasi pendaki gunung. (Dok. Simon/Pixabay/Tri Ayu Lutfiani)

Selain Sands, pihak berwenang mengabarkan juga tengah mencari pendaki lain yang hilang, yaitu Bob Gregory. Pria yang berasal dari Hawthorne, California, itu dilaporkan hilang pada Senin di pegunungan San Gabriel. Demikian dilaporkan ABC News.

Otoritas terkait mengatakan bahwa mereka telah menanggapi 14 panggilan di Gunung Baldy dan daerah sekitarnya dalam empat minggu terakhir, mengingatkan pendaki untuk berpikir dua kali dan mengindahkan peringatan di tengah kondisi cuaca buruk.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya