Selain Cantik, 9 Bintang Korea Selatan Ini Punya Gedung Seharga Miliaran Rupiah

Dari bintang K-Pop hingga artis K-drama, berikut ini daftar selebritas cantik Negeri Ginseng yang memiliki gedung dan real estate, bahkan mungkin menjadi tuan tanah di masa depan.

oleh Linda Sapira diperbarui 05 Feb 2023, 21:00 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2023, 21:00 WIB
IU
Dia juga tampil ala penyanyi hip hop dengan balutan Overalls kombinasi warna hitam putih. (Foto: bluewing via Koreaboo)

Liputan6.com, Jakarta - Para wanita ini memiliki julukan "girl bossing" yaitu wanita yang memiliki gedung di pasar real estate Korea Selatan yang sangat mahal.

Meskipun pencapaian ini mungkin tampak seperti hal yang mudah bagi K-celeb (aktris Korea Selatan) yang jelas-jelas banyak meraup uang dari syuting, konser, jumpa fans, dll. Nyatanya sebagian dari mereka harus bekerja keras untuk sampai ke titik itu.

Faktanya, selebritas cantik dari Negeri Ginseng ini memulai karirnya dari bawah dan sekarang menikmati hasil kerja kerasnya.

Siapa sajakah di antara mereka, berikut daftar bintang Korea Selatan yang memiliki gedung melansir dari channelnewsasia.com, Minggu, (5/2/2023).

1. Iu 

Secara mengejutkan Iu menjadi sorotan berita yang sedang diperbincangkan di beberapa media internasional, tak terkecuali dengan fansnya. Berita utamanya terkait hubungan dengan aktor Lee Jong-suk pada Januari lalu.

Iu adalah selebritas yang paling dicintai di Korea Selatan. Namun, penyanyi sekaligus artis ini mendapat kecaman atas dugaan spekulasi properti pada tahun 2019 lalu.

Ketika ia diduga mendapatkan manfaat dari pembukaan jalur kereta api baru di bawah proyek GTX (Metropolitas Expres Train). IU telah membeli sebuah gedung di Gwacheon di Provinsi Gyeonggi, yang akan terhubung ke Seoul melalui proyek tersebut. 

Dia membelinya pada Januari 2018 dengan harga sekitar 4,5 miliar won Korea Selatan (Rp 54,5 miliar). Dan dilaporkan mendapat untung 2,3 miliar won (Rp 27,8 miliar) dari pengembangan tersebut.

Juru bicara perusahaannya dengan cepat mengklarifikasi masalah tersebut, dan menyatakan bahwa keuntungan yang dirumorkan tidak akurat. Dan bahwa niat IU untuk membeli gedung tersebut hanya untuk mendirikan kantor dan ruang studio untuk timnya. 

2. Bae Suzy

Suzy sangat menyukai Gangnam, kemudian dia membeli sebuah gedung pada tahun 2016. Gedung Bae terletak di kawasan mewah Samsung dong, Distrik Gangnam. 

Gedung ini memiliki lima lantai serta ruang bawah tanah sebanyak dua tingkat. Bangunan itu dibeli dengan harga 3,7 miliar won (Rp 44,8 miliar).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Song Hye kyo

Transformasi Gaya Rambut Song Hye Kyo yang Tunjukkan Pesona Lady Boss hingga Princess
Masih dengan poni, kali ini Song Hye Kyo pilih pesona princess dengan strapless dress dan kalung [instagram/kyo1122]

Song Hye Kyo baru-baru ini dipuji atas penampilannya di film The Glory. Di mana dia berperan sebagai Moon Dong Eun, yang bertahan melalui perundungan yang tidak manusiawi dan melawan balik para pelakunya. Tapi perilaku girlbos-nya tidak hanya berhenti di situ. 

Aktris tersebut dilaporkan membeli sebuah bangunan senilai 19,5 miliar won (Rp 236,3 miliar) di Hannam dong, Yongsan gu, Seoul. Bangunan itu memiliki basement dua tingkat dan tiga lantai.

Konon bangunan ini merupakan investasi jangka panjang untuk persiapan masa pensiun ibunya. 

 4. Kim Tae Hee

Kemurahan hati Kim Tae hee bersinar kembali pada tahun 2020 ketika dia memutuskan untuk memotong sewa sebesar 50% untuk penyewa di gedungnya. Hal ini dia lakukan untuk membantu mereka selama tahap awal pandemi COVID-19.

Bangunan ini terletak di distrik Gangnam yang Makmur. Ketika membeli gedung tersebut dia memperoleh harga 13,2 miliar won (Rp 159,9 miliar) pada tahun 2014. Kemudian dia mendapat untung 7,1 miliar won (Rp 86 miliar) dari hasil penjualannya tersebut pada tahun 2021, dengan harga 20,3 miliar won (Rp 246 miliar).

5. Lee Hyo Ree

Selebritas Korsel lain yang membebaskan sewa untuk penyewa gedungnya selama pandemi COVID-19 adalah Lee Hyo ri. Bangunan yang diberi nama GRAMERCY itu dimiliki bersama oleh sang bintang dan suaminya, Lee Sang Soon, masing-masing dengan pembagian 69% dan 31%. 

Pasangan itu dipuji oleh publik atas kebaikan mereka, setelah salah satu penyewa mengatakan kepada media bahwa mereka tidak memungut uang sewa untuk bulan Maret 2020. GRAMERCY memiliki empat lantai dan ruang bawah tanah, gedung ini terletak di antara Stasiun Itaewon dan Stasiun Hangangjin. 

Lee mendapatkan gedung ini pada tahun 2019 seharga 5,8 miliar won (Rp 70,2 miliar). Dan dia menjualnya kembali dengan harga 8,8 miliar won (Rp 106,6 miliar) pada tahun 2022.


6. Son Ye Jin

Foto pernikahan Hyun Bin - Son Ye Jin. (VAST Entertainment dan MSTeam via Soompi)
Foto pernikahan Hyun Bin - Son Ye Jin. (VAST Entertainment dan MSTeam via Soompi)

Ibu baru dari seorang bayi laki-laki ini, dilaporkan juga seorang maestro real estate, setelah membeli sebuah bangunan komersial di Sinsa dong, Distrik Gangnam seharga 16 miliar won (Rp 193,9 miliar).

Dia juga dikatakan telah membayar 4 miliar won (Rp 48,4 miliar) secara tunai, dan sisanya melalui pinjaman.

7. Yuri dari Girls Generation

Yuri masuk daftar tidak hanya dengan satu properti, tetapi dua properti, yang sejujurnya kurang mengejutkan mengingat kesuksesan besar karirnya sebagai idola, aktris, dan penghibur serba bisa.  

Pembelian terakhirnya adalah gedung lima lantai di Nonhyun dong, Distrik Gangnam. Seharga 12,8 miliar won (Rp 155,1 miliar) ketika dia membelinya pada tahun 2020. Ini bukanlah pertama kali Yuri membeli bangunan real estate. 

Pada tahun 2012, dilaporkan bahwa dia membeli sebuah vila mewah di Cheongdam Dong dengan perkiraan harga 1,7 miliar won (Rp 20,6 miliar).


8. Yoona dari Girs Generation

11 Potret Tampilan Terkini Yoona SNSD, Pemain Big Mouth yang Makin Cantik dengan Tubuh Berisi
Berbalut strapless dress warna hitam, penampilan Yoona di acara Blue Dragon Awards beberapa llh mencuri perhatian dengan pipi yang tampak lebih chubby. (Instagram/yoona_lim).

Tampaknya Yuri bukan satu-satunya girlboss yang paham property. Di grup sesama anggota, Yoona juga pemilik gedung, ini adalah bukti nyata kesuksesan Girls' Generation, serta karir aktingnya sendiri.

Gedung Yoona berada di Cheongdam dong, Distrik Gangnam, dan dibeli seharga 10 miliar won (Rp 121,2 miliar) pada tahun 2018. Gedung ini memiliki dua lantai basement dan empat lantai di atas tanah.

9. Junji Hyun

Aktris ini mempunyai bangunan senilai 88,8 miliar won (Rp 1,76 triliun). Pembelian terakhirnya adalah pusat perbelanjaan di Deungchon dong, Distrik Gangseo, yang dibeli dengan harga 50,5 miliar won (Rp 612 miliar). 

Bangunan ini disewakan kepada LG dan dilaporkan menghasilkan 760 juta won (Rp 9,2 miliar) dalam bentuk sewa bulanan. Dia juga dikenal sering melakukan pembelian secara tunai.

Dia memiliki properti bisnis lain di Ichon dong, Distrik Yongsan, serta Samsung dong, Distrik Gangnam, semuanya dikatakan telah dibelinya secara tunai.

Percaya pada investasi jangka panjang, Jun menjual sebuah bangunan di Gangnam setelah 14 tahun, dengan keuntungan sekitar 14,9 miliar won (Rp 180,5 miliar). Bangunan ini pertama kali diakuisisi pada tahun 2008 seharga 8,6 miliar won dan dijual seharga 23,5 miliar won (Rp 284,8 miliar).

 

 

 

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya