5 Kebiasaan Mukesh Ambani, Salah Satunya Minta Doa Ibu Setiap Hari

Mukesh Ambani masih menjadi orang terkaya di India. Ia bahkan dianggap sebagai salah satu orang paling berpengaruh di planet ini.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 05 Mar 2024, 19:10 WIB
Diterbitkan 05 Mar 2024, 19:10 WIB
6 Gaya Glamor Calon Mantu Orang Terkaya di Dunia Mukesh Ambani, Radhika Merchant di Rangkaian Pesta Pra Nikah
Putra orang terkaya di dunia Mukesh Ambani, Anant Ambani menggelar pesta pra nikah bersama sang kekasih Radhika Merchant selama 3 hari berturut-turut, mulai 1 Maret 2024. Bride-to-be Radhika Merchant yang cantik mencuri perhatian dengan pakaiannya yang menakjubkan selama pesta pra nikah.

Liputan6.com, New Delhi - Mukesh Ambani masih menjadi orang terkaya di India. Kekayaannya hampir US$ 41 miliar dan secara luas dianggap sebagai salah satu orang paling berpengaruh di planet ini.

Perusahaannya sendiri menyumbang 5 persen PDB India, dikutip dari laman SCMP, Selasa (5/3/2024).

Dia tentu saja ia telah menempuh perjalanan jauh dari awal karier dan hidup yang sederhana. Meski begitu, ia punya beberapa kebiasaan mengejutkan yang belum diketahui banyak orang.

Berikut sejumlah kebiasaan Mukesh Ambani orang terkaya di India:

1. Tak Minum Alkohol

Mukesh Ambani tidak pernah menyentuh minuman beralkohol seumur hidupnya. Dia tidak minum dan tidak makan daging, lebih memilih menjalani pola makan vegetarian yang ketat.

Meski begitu, dia tidak terlalu memikirkan di mana dia berhenti untuk makan. Dia makan di mana saja mulai dari kios pinggir jalan hingga restoran terbaik di Mumbai, India.

Meski begitu, “makanan yang menenangkan” versinya yaitu hidangan sederhana seperti nasi, dal (lentil), dan chapattis, roti pipih sederhana yang dibuat dari tepung gandum.

2. Bangun Pagi Tiap Hari

Mukesh Ambani adalah seorang pekerja keras yang tidak membuang waktu untuk bermalas-malasan.

Dia bangun antara jam 5 pagi dan 5:30 setiap hari. Dia kemudian pergi ke gym untuk berolahraga, menghabiskan waktu membaca berita dan makan sarapan lezat di restoran favoritnya sebelum berangkat kerja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Minta Doa Ibu Tiap Hari

6 Gaya Awet Muda Istri Crazy Rich India Mukesh Ambani di Usia 60 Tahun, Tampil Memesona Dibalut Ghagra saat Pesta Pra Nikah Sang Putra
Jelang menikah, Anant Ambani menggelar pesta pra nikah selama 3 hari berturut-turut yang dimulai pada 1 Maret 2024 di Jamnagar. [@abujanisdeepkhosla]

Mukesh Ambani jelas sangat dekat dengan keluarganya. Dia bahkan meminta restu ibunya sebelum berangkat kerja setiap hari, dan berbicara dengan istrinya Neeta, soal hari-harinya di kantor sebelum tidur.

Terlebih lagi, tiap hari Minggu dikhususkan untuk keluarganya dan dia menghabiskan hari itu bersama ibu, istri, dan ketiga anaknya.

Dia juga dikaruniai seorang menantu laki-laki dan seorang menantu perempuan karena kedua anak tertuanya telah menikah. Putra bungsunya, Anant, baru saja bertunangan, yang berarti keluarganya akan tumbuh lebih besar lagi dalam waktu dekat.

 


4. Membatasi Gaji

Miliarder India Ini Berikan Internet Gratis untuk 1 Miliar Orang
Mukesh Ambani

Sebagai kepala Reliance Industries, Ambani menghasilkan US$ 2 juta per tahun. Jumlahnya tidak besar mengingat besarnya ukuran perusahaannya; terlebih lagi, gajinya sama dengan yang dia peroleh 10 tahun lalu.

Ambani sengaja membatasi gajinya, menyatakan bahwa ia ingin memberikan contoh moderasi dalam tingkat kompensasi manajerial.

 


5. Punya Koleksi Mobil

6 Gaya Awet Muda Istri Crazy Rich India Mukesh Ambani di Usia 60 Tahun, Tampil Memesona Dibalut Ghagra saat Pesta Pra Nikah Sang Putra
Keluarga Mukesh Ambani tengah berbahagia, sebab putra mereka, Anant Ambani akan menikah dengan Radhika Merchant. [@abujanisdeepkhosla]

Meskipun Ambani adalah pria yang sederhana dalam banyak hal, tidak semua hobinya begitu sederhana. Dia senang mengoleksi mobil dan saat ini memiliki hampir 170 kendaraan.

Beberapa barang yang sangat penting termasuk BMW 670Li yang sepenuhnya antipeluru yang harganya lebih dari US$250.000, Aston Martin Rapide, Rolls-Royce Phantom, dan Bentley Continental Flying Spur.

Istrinya, Neeta memberikan hadiah Maybach 62 khusus untuk ulang tahunnya. Mobil ini mampu mencapai kecepatan hingga 249km/jam. Mobil-mobil tersebut ditempati di rumah enam lantai.

Infografis Indonesia Waspada Eksodus Tsunami Covid-19 India
Infografis Indonesia Waspada Eksodus Tsunami Covid-19 India (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya