Kate Middleton Bertekad Damaikan Pangeran William dan Harry, Apa Tujuannya?

Perselisihan kakak beradik, Pangeran William dan Pangeran Harry, salah satunya dipicu sejak Harry dan Meghan melakukan wawancara bersama Oprah Winfrey.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 30 Sep 2024, 19:40 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2024, 19:40 WIB
Kate Middleton Akhirnya Pamer Perut Buncit
Pangeran William didampingi Kate Middleton serta Pangeran Harry menghadiri Hari Kesehatan Mental Sedunia di Istana Buckingham, London, Selasa (10/10). Kate mengalami morning sickness parah untuk kehamilan anak ketiganya itu. (Heathcliff O'Malley/pool AP)

Liputan6.com, London - Kate Middleton memiliki tekad untuk mendamaikan suaminya Pangeran William dengan adik iparnya, Pangeran Harry.

Hal ini diduga dilakukannya sebagai salah satu terapinya untuk memperbaiki emosi selama menjalani pengobatan kanker yang dideritanya.

Menurut sebuah sumber, Putri Wales ingin melakukannya setelah mengetahui bahwa stress dapat menghambat upaya pemulihannya.

"Selama perawatan kemoterapinya, Kate membaca teori tentang kanker yang dikaitkan dengan kemarahan dan stres yang ditekan. Jadi dia berusaha keras untuk melepaskan dendam apa pun," kata sumber itu, seperti dilansir dari The Mirror, Senin (30/9/2024).

"Senjata rahasianya, membuka pintu bagi Harry adalah cara untuk mencegahnya melakukan hal lain yang membuatnya stress lagi."

Salah satu penyebab utama keretakan hubungan kakak beradik itu adalah ketika Duke of Sussex dan istrinya, Meghan Markle, membeberkan rahasia kerajaan dalam wawancara bersama Oprah Winfrey serta dalam memoar Spare miliknya.

Rupanya, bukan hanya keluarga Kerajaan Inggris yang geram dengan wawancara itu, namun Pangeran Harry mengakui sejumlah orang terdekatnya juga menanggapinya secara negatif.

Harry mengungkapkan bagaimana mantan pengasuh favoritnya Tiggy Pettifer bahkan menginterogasinya atas wawancara dengan Oprah.

Ia mengatakan, "Saya memberi tahu mereka bahwa saya gagal melihat bagaimana berbicara dengan Oprah berbeda dari apa yang telah dilakukan keluarga saya dan staf mereka selama beberapa dekade - memberi pengarahan kepada pers secara diam-diam, menyebarkan cerita."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pangeran Harry Disebut Tak Beri Dukungan ke Kate Middleton yang Berjuang Melawan Kanker

Pangeran Harry, William, dan Kate Middleton
Pangeran Harry, William, dan Kate Middleton. (AFP)

Sebelumnya, salah satu sumber mengungkap bahwa Harry telah absen dari lingkungan kerajaan meski ayah dan sang kakak ipar tengah berjuang melawan penyakit serius. Hal ini tentu kontras dengan pernyataan Harry yang dulu mengatakan, "Kate adalah saudari perempuan yang tidak pernah kumiliki, tapi selalu kuinginkan."

"Apa yang membuatnya tetap bertahan adalah keluarga dan teman-temannya yang bersatu. Sayangnya, hal yang sama tidak berlaku untuk saudara iparnya, yang dulu pernah dekat dengannya," kata penulis biografi kerajaan, Emily Andrews.

"Sekarang, dia dihadapkan pada hari-hari tergelapnya. Ke mana saja Harry?"

Andrews menilai bahwa dengan kehidupan baru Harry Bersama keluarganya di Amerika Serikat (AS), kecil kemungkinan baginya untuk kembali dekat dengan istri Pangeran William itu.

"Tentu saja, penyakit adalah salah satu alasan paling kuat untuk bersatu Kembali. Sebaliknya, hambatannya tampak lebih besar, tanpa ada tanda-tanda jembatan yang menghubungkan keduanya."

Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya