Kerusuhan `Little India`, 24 Orang Jalani Persidangan

Diduga kuat terlibat dalam kerusuhan di Little India Singapura, 24 orang disidang. Mereka dibawa ke pengadilan pagi ini.

oleh Tan diperbarui 10 Des 2013, 10:05 WIB
Diterbitkan 10 Des 2013, 10:05 WIB
sidang-little-india-131210b.jpg
Sebanyak 24 orang yang diduga terlibat kerusuhan Minggu 8 Desember malam di Little India, Singapura, menjalani persidangan. Mereka dibawa ke pengadilan Singapura pada Selasa pagi.

"2 orang telah dibebaskan setelah investigasi. Hasilnya menunjukkan mereka tidak terlibat dalam kerusuhan tersebut," ujar salah satu polisi seperti dilansir Straitstimes.com, Selasa (10/12/2013).

2 orang yang dibebaskan itu terdiri dari seorang warga India dan penduduk tetap Singapura. Ini berarti orang-orang yang kemungkinan menghadapi tuduhan terkait insiden kerusuhan di Little India, semuanya warga negara India.

Polisi membekuk 28 orang yang sebelumnya disebutkan Straitstimes 27 orang. Tetapi dua orang Bangladesh dalam kelompok tidak terlibat dalam kerusuhan tersebut.

Otoritas Singapura juga telah mengatakan akan menyelidiki insiden kerusuhan itu, dan menindak tegas mereka yang terlibat. Pelaku kerusuhan terancam hukuman hingga 7 tahun penjara.

Little India memang menjadi tempat favorit para pekerja asing asal India dan Bangladesh yang ingin menghabiskan akhir pekan mereka. Sekitar 400 orang terlibat dalam kerusuhan ini.

Kerusuhan pecah di Little India Singapura pada akhir Minggu 8 Desember malam. Nyala kobaran si jago merah dan asap mengepul terlihat berasal dari Race Course Road dekat stasiun Little India MRT. Dihiasi suara-suara amarah para pendemo yang turun ke jalan.

Para perusuh yang diperkirakan pekerja asing, diduga terpicu amarahnya setelah bus menabrak seorang pekerja asal Bangladesh yang meninggal di lokasi kejadian. (Tnt/Ism)

[Baca Juga: Terkuak, Korban Kecelakaan yang Memicu Rusuh di Singapura]

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya