Konsumsi Brokoli Tiap Hari Cegah Asma

Satu lagi manfaat sayuran hijau yang bisa kita dapatkan untuk pengobatan

oleh Fitri Syarifah diperbarui 30 Jun 2014, 10:00 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2014, 10:00 WIB
Konsumsi Brokoli Tiap Hari Cegah Asma
Satu lagi manfaat sayuran hijau yang bisa kita dapatkan untuk pengobatan

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi manfaat sayuran hijau yang bisa kita dapatkan untuk pengobatan. Kali ini sebuah penelitian di Melbourne, Australia yang mengklaim bahwa konsumsi brokoli setiap hari dapat mengobati pneyakit asma.

Seperti dilaporkan Dailymail, Senin (30/6/2014), peneliti menemukan brokoli memiliki kandungan  sulforaphane alami yang dapat melindungi tubuh dari radang pernafasan yang dapat menyebabkan asma. Hal ini didasari oleh terus meningkatnya penderita asma di Australia.

"Makan brokoli kukus setiap hari, bisa menjadi obat bagi penderita asma. Brokoli kaya akan vitamin A dan C, vitamin B-6 dan mengandung zat besi, kalsium dan serat makanan. Sayuran ini juga diyakini memiliki sifat anti-karsinogenik," tulis peneliti.

Selain itu, peneliti juga menemukan sayuran lain dari keluarga cruciferous, termasuk kubis, kecambah, kembang kol dan bok choy yang dapat memperbaiki fungsi paru-paru. Jadi masih ragu makan sayuran?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya