Minuman Tepat Saat Berolahraga

Selain minum minuman berolahraga, minuman berikut bermanfaat untuk tubuh saat berolahraga.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 17 Jul 2014, 17:00 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2014, 17:00 WIB
sekolah-atletik-galeri-2-131012b.jpg
Banyak olahraga yang dapat dipilih untuk membentuk tubuh sehat pada anak, salah satunya adalah dengan mengikuti olahraga atletik (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang awam berpendapat bahwa minuman olahraga yang dijual di pasaran baik untuk tubuh. Namun, beberapa penelitian, salah satunya penelitian yang dilakukan oleh School of Public Health University of Minnesota menyebutkan bahwa minuman olahraga mengandung lebih banyak gula dibandingkan minuman soda.

Oleh karena itu minuman olahraga memang lebih baik dikonsumsi saat berolahraga untuk menambah energi dan mengganti cairan yang hilang. Nah jika minuman berolahraga diminum saat tidak berolahraga malah menambah berat badan.

Selain minum minuman berolahraga, minuman berikut juga baik untuk menemani olahraga. Dilansir dari Prevention, Rabu (16/7/2014) berikut daftarnya:

1. Jus Ceri
Atlet yang minum jus ceri sebelum lari maraton merasakan sedikit rasa nyeri dibanding yang tidak minum. Hal ini dikarenakan jus ceri mengandung fitokimia yang baik untuk meredakan peradangan.

2. Susu Rendah Lemak
Kandungan protein dalam susu memperbaiki otot yang rusak usai berolahraga. Kalsium dan Vitamin D memperkuat tulang dan membantu membakar lemak.

3. Teh Hijau
Kafein dalam teh hijau membuat Anda lebih lama bertahan berolahraga. Kandungan catechin di dalamnya juga meningkatkan pembakaran lemak terutama selama latihan aerobik

4. Jahe Lemon
Kandungan jahe dalam minuman lemon dapat membantu meringankan nyeri karena kandungan antiinflamasi di dalamnya.

5. Kopi
Tak membebaskan dari rasa kantuk, kopi dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga berolahraga lebih lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya