Masih Balita, Bocah Ini Sudah Rabun Dekat dan Berkacamata

Video yang diunggah Sarah itu menayangkan tingkah putrinya yang bernama Piper saat mengenakan kacamata untuk pertama kalinya.

oleh Dyah Puspita Wisnuwardani diperbarui 15 Jul 2015, 15:00 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2015, 15:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Sebulan lalu, Jessica Sinclair mengunggah sebuah video di akun Facebooknya. Dalam sekejap, video itu ditonton banyak orang.

Video yang diunggah Sarah itu berisi tingkah putri kecilnya yang bernama Piper saat mengenakan kacamata untuk pertama kalinya.

Apa yang membuat Sarah memakaikan kacamata pada Piper? Sarah menduga anaknya mengalami gangguan penglihatan bahkan sejak sebelum dia bisa merangkak. Sarah lantas membawa Piper ke dokter mata. Hasilnya, Piper rabun dekat. Salah satu mata Piper +7.00 dan mata lainnya +9.00, dilansir dari laman Today, Rabu (15/7/2015).

"Kami mulai menyadari bahwa dia kesulitan mulai belajar merangkak. Jadi, pada saat kunjungan rutin ke dokter, mereka melakukan skrining mata dan menemukan bahwa dia mungkin memiliki kelainan astigmatisma," kata Jessica.

Setelah menebus kacamata untuk Piper, keluarga kecil itu lantas makan bersama di luar dan mencobakan alat bantu penglihatan itu pada putri mereka. Awalnya Piper selalu mengelak untuk dipasangi kacamata. Tapi begitu Jessica berhasil memasangkannya di wajah Piper, reaksi bayi itu sangat lucu. Piper sempat tertegun sebentar sebelum mengembangkan senyumnya. Wajahnya tampak semakin gembira setelah dia bisa melihat dengan lebih jelas dengan kacamata menempel di wajahnya.

Video berisi reaksi lucu Piper ini telah ditonton lebih dari 18 juta kali dan dishare melewati angka 260 ribu kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya