Waktu Terbatas untuk Anak, Siasati dengan 4 Cara Ini

Waktu yang sempit bukan berarti merenggangkan hubungan orangtua dan anak, dengan 4 langkah ini orangtua tetap mampu ciptakan momen bersama

oleh Bella Jufita Putri diperbarui 10 Mar 2016, 19:40 WIB
Diterbitkan 10 Mar 2016, 19:40 WIB
Waktu bersama anak
Waktu yang sempit bukan berarti merenggangkan hubungan orangtua dan anak, dengan 4 langkah ini orangtua tetap mampu ciptakan momen bersama

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar orangtua yang aktif berkarier sering kehilangan waktu bersama anak mereka. Tanggung jawab antara pekerjaan dan anak berada di posisi yang hampir sederajat namun bagaimana pun juga kewajiban orangtua memberikan waktu untuk anak perlu perhatian lebih.

Melansir laman She Knows, Kamis (10/3/2016) dengan kesibukan pekerjaan, orangtua tetap bisa menjadi orangtua seutuhnya dengan menciptakan kualitas waktu yang baik agar sekecil apapun momen bersama keluarga tetap berharga juga tetap terwujud setiap saat.

1. Merencanakan suatu hal

Hal yang paling penting ialah memperhatikan kalender untuk membuat rencana ke depan namun jika hal tersebut tak terlaksanakan dengan maksimal, biasakan menyisihkan waktu saat malam hari seusai aktivitas untuk sekadar melakukan beberapa permainan seperti monopoli bersama.

2. Jauhkan gadget selama makan

Untuk mendapatkan waktu bersama anak secara maksimal, waktu luang bukan menjadi satu-satunya alasan untuk menciptakan momen berharga. Fokuskan diri untuk berkomunikasi langsung dan menjauhkan alat elektronik akan efektif menciptakan waktu bersama anak yang lebih berkualitas.

3. Ciptakan kegiatan bersama

Bersama-sama melakukan kegiatan kecil dan besar berguna untuk meningkatkan kualitas momen bersama keluarga. Misal dengan menyelesaikan sebuah puzzle bersama, keakbraban anak dan orangtua akan terjaga dengan baik.

4. Menuruti keinginan anak

Semua anak pasti miliki keinginan. Sesekali menuruti keinginan anak, hubungan anak dan orangtua akan terjalin dengan baik. Waktu bersama anak pun bisa terjaga.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya