Posisi Tidur Menyendok Bisa Ungkap Kepribadian Suami

Posisi tidur menyendok (spooning) ternyata bisa mengungkap kepribadian seorang pria atau suami.

oleh Dyah Puspita Wisnuwardani diperbarui 15 Mei 2018, 21:00 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2018, 21:00 WIB
Pasangan dan hubungan cinta (iStock)
Masing-masing pasangan akan dengan sendirinya memilih menjadi sendok kecil atau sendok besar, sesuai dengan kecenderungan kepribadian mereka. (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Posisi tidur pasangan suami istri biasanya terbentuk karena kebiasaan. Masing-masing individu akan terbiasa tidur di salah satu sisi. Dan posisi tidur menyendok (spooning) ternyata bisa mengungkap kepribadian seorang pria atau suami.

Umumnya, pasutri akan tidur menyamping dengan suami atau istri memeluk dari belakang. Individu yang memeluk disebut dengan big spoon (sendok besar). Sementara invidu lainnya yang dipeluk disebut dengan little spoon (sendok kecil). Masing-masing pasangan akan dengan sendirinya memilih menjadi sendok kecil atau sendok besar, sesuai dengan kecenderungan kepribadian mereka.

Studi terbaru menemukan, 20 persen dari para pasangan menganggap pria dengan posisi tidur sendok kecil tidak terlalu maskulin. Sementara 55 persen pria mengatakan khawatir akan menjadi olok-olok jika terlalu terbuka secara emosional.

Menariknya, penelitian mengungkap, pria yang cenderung menyukai posisi tidur sendok kecil ternyata bisa jadi pasangan yang lebih baik.

"Pria yang memilih posisi tidur sendok kecil cenderung submisif, sensitif, senang menyenangkan pasangan dan lebih terkoneksi dengan sisi feminin mereka," psikoanalis dan founder The McKeown Clinic, Steve McKeown menjelaskan. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Posisi tidur sendok kecil lebih penyayang

5 Hal yang Dapat Dilakukan untuk Mengurangi Berat Badan Saat Tidur
Suami yang menyukai posisi tidur sendok kecil juga lebih cerdas secara emosional. (Foto: iStockphoto)

"Pria yang terkoneksi dengan sisi sensitifnya sangat mungkin lebih penyayang dan tentunya sangat berbeda dari pria tradisional pada umumnya," lanjut McKeown, melansir laman Dailystar, Selasa (15/5/2018).

Suami yang menyukai posisi tidur sendok kecil juga lebih cerdas secara emosional. "Posisi menyendok menunjukkan dinamisme dimana satu pasangan menjadi lebih protektif terhadap yang lain. Ini adalah posisi tidur rapuh yang seolah mengatakan, 'Aku mempercayaimu'. Bentuk proteksi seperti ini dulu dianggap sebagai stereotip dominasi pria terhadap wanita. Tapi hal itu kini tak berlaku lagi. Zaman telah berubah dan kini wanita lebih bebas untuk menunjukkan dominasi mereka terhadap banyak aspek kehidupan," jelas McKeown.

Selain itu, studi terbaru yang dirilis oleh TENGA, pria yang setiap minggu beraktivitas seks solo juga memiliki performa yang lebih baik di ranjang dan 10 persen di antaranya lebih percaya diri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya