Royal Wedding Selesai, Buket Meghan Markle Langsung Ditaruh di Makam Prajurit

Ada tradisi menarik yang dilanjutkan oleh Meghan Markle, meletakkan buket di atas makam prajurit tak dikenal yang mati dalam peperangan.

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 21 Mei 2018, 17:00 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2018, 17:00 WIB
Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle
Buket bunga yang dipegang Meghan Markle Langsung Diletakkan di atas Makam Prajurit yang Tak Dikenal di Westminster Abbey (Instagram/@kensingtonroyal)

Liputan6.com, Jakarta Satu hari setelah menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle menjalankan tradisi yang sudah lama ada di kerajaan, yaitu mengirim buket yang dia pegang selama Royal Wedding berlangsung ke Westminster Abbey, untuk ditaruh di atas makam prajurit yang tak dikenal.

Tradisi ini merupakan bentuk penghargaan dari seluruh penghuni kerajaan untuk para prajurit yang mati di medan perang.

Dikutip dari situs News Au pada Senin, 21 Mei 2018, buket baru akan dikirim setelah seluruh rangkaian acara pernikahan selesai. Sampai kedua mempelai, Pangeran Harry - Meghan Markle, selesai melakukan foto pernikahan yang resmi.

Sebelum dikirim, buket yang berada di genggaman Meghan Markle akan dicek. Untuk dilihat apakah bunga-bunga yang terdiri dari melati dan lily masih dalam keadaan segar.

Bila dinyatakan baik, bunga-bunga itu akan ditata ulang, dan dibungkus dengan pita sutra, kemudian siap dikirim.

Simak video menarik berikut ini:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Orang Pertama yang Melakukan Tradisi yang Dilakukan Meghan Markle

Meghan Markle
Meghan Markle (Instagram/@kensingtonroyal)

Adalah Ibu Suri, ibu dari Ratu Elizabeth II yang pertama kali pada 1923 memulai tradisi yang dilakukan Meghan Markle ini.

Kala itu, Ibu Suri meletakkan bunga di makam sang kakak, Fergus, yang terbunuh akibat perang pada 1915, setelah menyelesaikan seluruh rangkaian upacara pernikahannya bersama Duke of York.

Hal yang sama juga pernah dilakukan ibu dari Pangeran Harry sekaligus mertua Meghan Markle, Putri Diana.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya