Bagi Pengidap Demiseksual, Ikatan Emosional Sangatlah Penting

Gangguan mental Demiseksual yang mengakibatkan pengidapnya tidak memiliki ketertarikan seksual, ikatan emosional adalah hal penting

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Des 2019, 20:00 WIB
Diterbitkan 24 Des 2019, 20:00 WIB
Pemerkosaan Kejahatan Seksual
Ilustrasi Foto Pemerkosaan dan Kejahatan Seksual (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Demiseksual merupakan gangguan mental yang mengakibatkan pengidapnya tidak memiliki ketertarikan seksual, kecuali mereka memiliki keterkaitan emosional yang kuat. Biasanya pengidap demiseksual tidak tertarik kepada siapa pun dan dengan jenis kelamin apa pun.

"Seorang demiseksual akan mencari hubungan yang kuat, solid, dan terlampir sebelum mereka berpikir mengenai keintiman seksual," kata terapis seks di California Selatan, Holly Richmond, PhD, sesuai yang dilansir dariĀ Health.

Mungkin akan sulit untuk menjelaskannya kepada seseorang yang tidak merasakan hal ini karena tanda-tanda demiseksual sebenarnya tidak Anda sadari. Di bawah ini merupakan tanda bahwa bisa jadi Anda seorang demiseksual:

1. Pengidap Demiseksual Biasanya Bukan Seseorang yang Menyukai Sentuhan Fisik

Seperti yang dilansir dariĀ Best Life, bagi pengidap demiseksual bermesraan bahkan berpelukan merupakan hal yang mematikan. Keintiman fisik bahkan dengan orang yang sudah dikenalnya, bisa menjadi tidak nyaman dan membuat mereka merasa sedikit cemas. Pengidap demiseksual lebih suka berbicara atau mengenal seseorang secara pribadi daripada merasakan sentuhannya.

2. Pengidap Demiseksual Tumbuh dengan Perasaan yang Berbeda

Pengidap merasa kehidupan seksnya berbeda dari orang lain. Merasa asing ketika orang lain berbicara tentang betapa seksinya seseorang. Sebenarnya pengidap menyadari terdapat sesuatu yang salah kepada dirinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan juga video menarik berikut:


3. Ikatan Emosional Sangat Penting Bagi Pengidap Demiseksual

Kepercayaan, keterbukaan, dan koneksi emosional merupakan sumber yang membuat mereka maju. Pengidap merasa tinggi ketika mengalami keintiman emosional dan orang lain dengan berbagi cerita pribadi.

4. Pengidap Demiseksual Memang Menikmati Hubungan Seks, tetapi Hanya dalam Keadaan Tertentu

Tidak seperti aseksual, yang tidak sama sekali memiliki ketertarikan terhadap hubungan seks, pengidap demiseksual benar-benar menikmatinya.


5. Pengidap Demiseksual Mandiri secara Seksual

Sebagian besar kepuasan seksual pengidapnya berasal dari masturbasi. Ketika datang kepuasan seksualnya tersebut, pengidap demiseksual seperti tidak membutuhkan orang lain.

6. Pengidap Demiseksual Memiliki Fantasi Seksual

Pengidap Demiseksual memiliki kehidupan fantasi yang aktif, baik menikmati cerita erotis, meonton film, atau membuat fantasi mental mereka sendiri. Bukan tindakan fisik dari seks, melainkan seluruh konteks orang yang mereka bayangkan berhubungan seks.

Ā 

Ā 

Penulis: Salsabila Fauziah Rahman

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya