Alasan Jangan Menjilat Bibir Kering dan Solusinya

Ketika bibir dalam kondisi kering dan pecah-pecah, jangan melumasinya dengan cara menjilat bibir karena bisa bikin bibir jadi lebih kering.

oleh stella maris pada 01 Des 2020, 19:00 WIB
Diperbarui 02 Mar 2021, 18:11 WIB
Ilustrasi Bibir Kering
Ilustrasi Bibir Kering

Liputan6.com, Jakarta Sedikit perempuan yang menyadari bahwa bibir yang sehat sebenarnya dapat memikat. Apalagi ketika bibir diaplikasikan dengan lipstik berwarna, dipastikan kecantikan wajah akan terpancar sempurna. 

Namun ketika bibir dalam kondisi kering dan pecah-pecah, ternyata mayoritas orang melumasinya dengan cara menjilat bibir. Nah menjilati bibir yang kering sebenarnya nggak tepat lho! 

Dikutip laman Bebeautiful, alih-alih ingin melembapkan bibir instan, cara yang dilakukan ternyata dapat membuat bibir jadi lebih kering. Itu karena air liur mengandung enzim dari kelenjar saliva yang mengambil kelembaban dari permukaan bibir, dan membuatnya jadi lebih kering dari sebelumnya. 

Coba sekarang ingat lagi, ketika bibir kering kamu pasti membasahi dengan air liur dan kering seketika. Lalu mengulang aktivitas yang sama hingga berulang lagi. Lama kelamaan, kondisi bibir malah lebih parah tingkat kekeringan dan pecah-pecahnya. 

Tapi jangan khawatir karena ada solusi untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Kamu hanya perlu menggunakan pelembab bibir yang membantu memberikan kelembaban ekstra. 

Nah, kamu bisa memilih produk dengan tekstur creamy dan formula pelembab bibir atau natural oil yang tahan lama, untuk mendukung penampilanmu. Jadi selain memberikan kelembaban selama 24 jam alias 24 hour melt-in moisture untuk merawat bibir kering, kamu tetap bisa tampil cantik kapanpun dan dimanapun. 

 

(*)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya