Tingkah Polos Pangeran Louis Nyaris Bikin Pangeran George Langsung Jadi Putra Mahkota Gantikan William

Pangeran William bersama Pangeran Louis adik Pangeran George terlihat bermain ekskavator yang hampir terjungkal.

oleh Diviya Agatha diperbarui 14 Mei 2023, 18:20 WIB
Diterbitkan 14 Mei 2023, 18:20 WIB
Momen Saat Pangeran William Mengendarai Ekskavator bersama Pangeran Louis, Hampir Terjungkal. Warganet Lalu Berkomentar Tingkah Louis Nyaris Membuat Sang Kakak, Pangeran George Menjadi Putra Mahkota (Sumber: TikTok @witimity)
Momen Saat Pangeran William Mengendarai Ekskavator bersama Pangeran Louis, Hampir Terjungkal. Warganet Lalu Berkomentar Tingkah Louis Nyaris Membuat Sang Kakak, Pangeran George Menjadi Putra Mahkota (Sumber: TikTok @witimity)

Liputan6.com, Jakarta - Tingkah putra bungsu Kate Middleton, Louis Arthur Charles (5) lagi-lagi mencuri atensi khalayak. Bocah yang akrab disapa Pangeran Louis tersebut hampir saja membuat ayahnya Pangeran William terjungkal dari ekskavator.

Momen itu diunggah kembali di media sosial dan viral. Akun TikTok @witimity menjadi salah satu yang mengunggahnya. Mulanya, video menunjukkan Pangeran William bersama Pangeran Louis menggunakan ekskavator.

Si kecil Pangeran Louis pun ingin ikut mencoba. Namun, tampaknya dia terlalu bersemangat mengendarai ekskavator hingga Pangeran William yang membantunya terlihat sedikit panik karena hampir terjungkal ke belakang.

"Kita semua cinta dengan dia (Pangeran Louis)," tulis akun @witimity mengutip keterangan dalam video unggahannya, Minggu (14/5/2023).

Warganet Terpingkal Melihat Tingkah Adik Pangeran George

Melihat video Pangeran Louis hampir membuat Pangeran William terjungkal, banyak netizen Indonesia yang memberikan komentar lucu.

"Hampir membuat kakaknya langsung menjadi Prince of Wales," tulis pemilik akun @d***g melihat video Louis mengendarai ekskavator bersama Pangeran William.

"William: a*ny*ng ati-ati gue belum jadi Raja," ujar pemilik akun @r***4.

"Bapaknya ketar-ketir," sambung warganet lain.

"Pangeran William: Dek adek tiati dek ngejungkal ieu," kata akun @r***_.

"Pangeran George hampir jadi raja," tulis warganet.

Kejadian yang mengundang tawa ini tersorot saat Pangeran William dan Kate Middleton hadir dalam acara yang diinisiasikan oleh Kerajaan Inggris, The Big Help Out.

Pangeran William dan Kate Middleton memutuskan untuk membawa ketiga anak mereka. Acara itu pun sebenarnya juga kali pertama Pangeran Louis ikut dalam acara kerajaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kali Pertama Pangeran Louis Ikut Acara Kerajaan

Pangeran Louis dan Pangeran William. (Daniel Leal/Pool Photo via AP)
Pangeran Louis dan Pangeran William. (Daniel Leal/Pool Photo via AP)

Dalam acara The Big Help Out yang berlangsung Senin 8 Mei 2023, Pangeran Louis bergabung dengan keluarganya untuk merenovasi sebuah gedung di Slough, Inggris.

Selain mencoba mengendarai dengan ekskavator ditemani Pangeran William, adik Pangeran George dan Putri Charlotte satu ini juga sempat terlihat memindahkan tanah menggunakan sebuah sekop.

Melihat putra bungsunya itu bekerja keras memindahkan tanah, Kate Middleton tak segan memberikan pujian pada Pangeran Louis lengkap dengan panggilan sayangnya.

"Aduh," kata Pangeran Louis sambil sedikit berteriak karena menggali tanpa bantuan seperti dikutip dari laman DailyMail.

"Kerja bagus Lou. Apa kamu ingin memasukkan (tanah) lebih banyak? Apakah Anda butuh bantuan? Kerja bagus," kata Kate Middleton.


Pangeran Louis Nolak Dibantu Bawa Tanah

Potret saat Pangeran Louis Usai Penobatan Raja Charles III, Ikut Kegiatan Kerajaan Pertama bersama Kate Middleton dan Pangeran William. (Foto: POOL/AFP)
Potret saat Pangeran Louis Usai Penobatan Raja Charles III, Ikut Kegiatan Kerajaan Pertama bersama Kate Middleton dan Pangeran William. (Foto: POOL/AFP)

Pangeran Louis menolak semua bantuan yang ditawarkan padanya. Dirinya memilih untuk bolak-balik mendorong gerobak berisi tanah itu sendiri menuju tempat relawan lain.

"Bagus, kerja bagus, Lou-bug," ujar Kate Middleton.

Kate Middleton sempat mengulangi panggilan sayangnya pada Pangeran Louis saat tengah makan marshmallow di acara yang sama.

"Masukkan itu (marshmellow) ke dalam api, Lou-bug," kata Kate Middleton.

Dari sanalah, ketahuan bahwa Lou-bug ternyata panggilan sayang Kate Middleton untuk Pangeran Louis.


Tingkah Pangeran Louis di Penobatan Kakeknya

<p>Pangeran Louis terlihat cuek menguap saat penobatan Raja Charles III di Westminster Abbey, London pada 6 Mei 2023. Pangeran Louis duduk di antara Putri Charlotte dan Kate Middleton (Yui Mok/POOL/AFP)</p>
Pangeran Louis terlihat cuek menguap saat penobatan Raja Charles III di Westminster Abbey, London pada 6 Mei 2023. Pangeran Louis duduk di antara Putri Charlotte dan Kate Middleton (Yui Mok/POOL/AFP)

Selain kegiatan di atas, Pangeran Louis memang sudah sering tertangkap basah melakukan tingkah lucu. Termasuk saat penobatan Raja Charles III baru-baru ini.

Saat tiba di tempat penobatan kakeknya, Pangeran Louis tampak senyam-senyum melambaikan tangan. Dirinya tiba di Westminster Abbey bersama orangtua dan kakak perempuannya Putri Charlotte pukul 10.45 pagi.

Pangeran Louis nampak hati-hati menyapa banyak orang dari dalam mobil.

"Aku melambaikan tangan," ujar Pangeran Louis memberi tahu anggota keluarga lainnya yang berada di dalam mobil saat dalam perjalanan.

Tak berhenti di sana, saat sudah duduk di dalam gereja jelang penobatan Raja Charles III, Pangeran Louis juga nampak mengantuk. Ia terlihat menguap lebar dengan cueknya di samping sang ibu.

[Bintang] Pewaris Kerajaan Inggris
Infografis pewaris Kerajaan Inggris. (DI: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya