Enzy Storia Menikah, Hubungan Jarak Jauh Sempat Jadi Tantangan Saat Persiapkan Pernikahan

Hari ini Enzy Storia resmi dinikahi Maulana Kasetra atau Molen. Menjalin hubungan dengan diplomat muda yang bekerja di Amerika Serikat (AS) Enzy mengakui persiapan pernikahannya.

oleh Tiara Laninda diperbarui 20 Mei 2023, 18:16 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2023, 18:10 WIB
Enzy dan Maulana
Enzy Storia curhat soal tantangan pesiapan pernikahan lantaran long distance relationship dengan Maluana Kasetra (Instagram/enzystoria).

Liputan6.com, Jakarta Enzy Storia resmi menikah dengan diplomat muda Indonesia untuk Amerika Serikat, Maulana Kasetra atau Molen Kasetra, pada Sabtu, 20 Mei 2023.

Prosesi pernikahan dengan sentuhan konsep tradisional Sumatera Barat yang dihadiri oleh keluarga dan sahabat terdekat kedua mempelai ini berlangsung dengan khidmat.

Di balik acara pernikahan, aktris dan presenter ini mengakui adanya tantangan dalam persiapan pernikahan.

Tantangan ini terjadi lantaran hubungan Enzy dan Maulana yang dijalani secara long-distance relationship (LDR) antara Indonesia dan Amerika Serikat. Oleh karena itu, persiapan pernikahan terhalang jarak dan perbedaan waktu.

“Selain kesibukan jadwal dan aktivitas kami masing-masing, salah satu tantangan dalam merencanakan pernikahan ini adalah hubungan kami yang dijalani secara long-distance, antara Indonesia dan Amerika Serikat serta singkatnya waktu persiapan,” kata Enzy dalam rilis yang diterima dari Bridestory.

Namun, kepribadian Enzy maupun Molen yang positif dan proaktif membantu proses perencanaan menjadi menyenangkan. Hal ini disampaikan perwakilan wedding planner dan organizer pernikahan Enzy Storia, Gisela Setyawan.

“Kepribadian Enzy dan Molen yang selalu ceria dan positif membuat proses perencanaan pernikahan mereka selalu menyenangkan."

"Walau terhalang jarak dan perbedaan waktu, keduanya dapat berkomunikasi dan berkompromi dengan sangat baik sehingga persiapan hari istimewa ini dapat berjalan lancar,” lanjut Gisela.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pilih Vincent sebagai Saksi

Pesona Tampan Vincent Rompies yang Jadi Saksi Nikah Enzy Storia dengan Beskap Satin
Vincent Rompies nampak mencuri perhatian di pernikahan Enzy sebagai saksi nikah (@edoborne)

Saksi dari pihak Maulana adalah Dr. Hassan Wirajuda, Menteri Luar Negeri RI periode 2001 – 2009 dan saksi dari pihak Enzy adalah Vincent Rompies.

Kehadiran Vincent sebagai saksi tampaknya merupakan permintaan pribadi dari Enzy sejak dulu. Seperti diketahui Vincent merupakan sahabat juga rekan kerjanya.

"Pokoknya intinya aku sayang banget sama kak Vincent. Sesayang itu sampai kalau pun nanti aku menikah, ada kak Vincent yang jadi wali aku, aku sudah janji," kata Enzy dalam salah satu episode Tonight Show.


Janji Menikah di Tahun yang Sama dengan Jessica Mila

Enzy Storia
Enzy Storia hadir dipernikahan Jessica Mila, credit: (@enzystoria)

Pernikahan Enzy juga mengejutkan masyarakat Indonesia lantaran hanya berbeda 2 minggu dengan pernikahan sahabatnya, Jessica Mila.

Ternyata, Enzy sudah membuat janji bersama dengan Jessica Mila untuk menikah dan hamil secara bersamaan. Hal ini terungkap saat keduanya berbagi cerita di podcast akun YouTube Enzy pada 2021.

“Kita tuh bareng tau nanti (pernikahannya),” kata Jessica Mila mengawali janji.

“Bareng ya. Kita kan janjian mau hamil bareng. Lo jangan ninggalin gue dong,” ucap Enzy sambil merengek bercanda.

“Kita berdua tuh selalu berdoa kayak, semoga kita nikah di tahun yang sama,” lanjutnya. Mila pun mengiyakan sambil tertawa.

Bukan hanya bercanda, ternyata keduanya berhasil mewujudkan doa untuk menikah di tahun yang sama. 


Gunakan Adat Minang

Enzy Storia - Hesti Purwadinata (Foto: Instagram/@hestipurwadinata)
Pernikahan Enzy Storia dan Maulana Kasetra gunakan adat Sumatera Barat (Foto: Instagram/@hestipurwadinata)

Di momen akad nikah ini, Enzy dan Maulana terlihat serasi dalam balutan busana adat Minang.

Kecantikan sang pengantin wanita semakin terpancar saat ia mengenakan kebaya renda yang dibordir dengan tangan berwarna cokelat gelap, yang dipadukan dengan ornamentasi payet keemasan dan songket senada dari Vera Kebaya serta suntiang khas Sumatera Barat. 

Sedangkan, sang pengantin pria pun tak kalah rupawan dalam beskap rancangan desainer Didiet Maulana.

Konsep dan tema pernikahan Enzy dan Molen dihiasi palet warna putih dan emas yang klasik dengan kain songket 7 warna dari Elly Kasim.

Menurut Gisela, pilihan warna dekorasi dan baju dipilih berdasarkan warna kesukaan Enzy.

“Enzy sangat menyukai rona warna earthy tone, sehingga kami menuangkannya ke dalam dekorasi area Akad Nikah ini dan juga pilihan warna baju keluarga yang hadir dalam balutan warna hijau turquoise dan cokelat keemasan,” jelas Gisela.

Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional
Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional.  (Liputan6.com/Triyasni)    
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya