Pro Kontra Debut LE SSERAFIM di Coachella 2024, Dance Oke tapi Vokal Perlu Diasah Lagi

LE SSERAFIM Dihujat karena Vokal Tak Menjanjikan di Coachella 2024

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 15 Apr 2024, 11:39 WIB
Diterbitkan 15 Apr 2024, 11:39 WIB
LE SSERAFIM Banjir Kritikan Karena Vokal Tak Menjanjikan di Coachella 2024 (x/le_sserafim)
LE SSERAFIM Banjir Kritikan Karena Vokal Tak Menjanjikan di Coachella 2024 (x/le_sserafim)

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun LE SSERAFIM memberikan pertunjukkan yang menakjubkan di festival musik bergengsi Amerika, Coachella, mereka mendapat kritik dan sorotan karena dinilai tidak memenuhi ekspektasi dalam hal keahlian.

Pada penampilan mereka di Coachella 2024, LE SSERAFIM mempersembahkan sebuah lagu baru yang belum dirilis berjudul '1-800-hot-n-fun' dan berkolaborasi dengan musisi Amerika terkenal, Nile Rodgers, dalam lagu utama mereka 'UNFORGIVEN'.

Meskipun telah berusaha keras dan menunjukkan semua kerja keras mereka selama ini, tapi satu hal yang tak bisa dihindari bahwa kemampuan vokal mereka dinilai belum memadai, seperti dikutip dari Allkpop pada Senin, 15 April 2024.

Pengguna media sosial dan forum daring (online) ramai mengkritik penampilan LE SSERAFIM di Coachella 2024.

Video dari penampilan mereka di atas 'Sahara Stage' pada Sabtu, 13 April 2024, waktu setempat, bermunculan di media sosial dan komentar yang mengkritisi kemampuan vokal mereka sulit dibendung.

Walaupun keahlian mereka dalam performa dan dance tidak diragukan, vokal langsung mereka mendapat kritik paling banyak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kritik Vokal Live LE SSERAFIM di Coachella 2024

LE SSERAFIM Banjir Kritikan Karena Vokal Tak Menjanjikan di Coachella 2024 (x/le_sserafim)
LE SSERAFIM Banjir Kritikan Karena Vokal Tak Menjanjikan di Coachella 2024 (x/le_sserafim)

Seorang pengguna di ID Boss* berkomentar mengenai penampilan LE SSERAFIM di Coachella 2024,"Selamat karena berhasil tampil di Coachella dalam waktu yang singkat, tapi jelas terlihat kekurangan dalam kemampuan vokal."

Pengguna tersebut menambahkan,"Dance berlangsung tanpa henti sampai pertengahan pertunjukan, yang masih bisa diterima, tapi mulai dari bagian lagu 'SMART', semuanya menjadi berantakan yang sangat mengecewakan."

Menurutnya, HYBE, sebagai perusahaan besar, tampak kesulitan mengatasi masalah mendasar yang muncul karena terburu-buru menyusun tim yang lebih berfokus pada visual dan pertunjukan.

 


Kritik Lain Soal LE SSERAFIM di Coachella 2024

LE SSERAFIM Banjir Kritikan Karena Vokal Tak Menjanjikan di Coachella 2024 (Instagram/ le_sserafim_jp)
LE SSERAFIM Banjir Kritikan Karena Vokal Tak Menjanjikan di Coachella 2024 (Instagram/ le_sserafim_jp)

Pada tahun 2019, BLACKPINK menjadi idol K-pop perempuan pertama yang tampil di Coachella. Kala itu, mereka mendapatkan banyak pujian. Hal ini membuat perbandingan antara penampilan BLACKPINK dan LE SSERAFIM menjadi tidak terhindarkan.

Terlebih, LE SSERAFIM tampil di panggung yang sama dengan BLACKPINK saat itu, yaitu Sahara Stage.

Beberapa netizen berpendapat bahwa jika LE SSERAFIM memiliki lebih banyak pengalaman di panggung besar, seperti tur dunia sebelum tampil di Coachella, masalah seperti ini mungkin bisa dihindari.

Pada Senin, 15 April 2024, Source Music di bawah HYBE merilis pernyataan,"LE SSERAFIM telah berhasil menyelesaikan debut panggung mereka di 'Coachella', dan penonton sangat menikmati pertunjukan dengan sorak-sorai yang antusias."


Mimpi LE SSERAFIM Tampil di Coachella 2024 Terwujud

LE SSERAFIM Banjir Kritikan Karena Vokal Tak Menjanjikan di Coachella 2024 (Instagram/le_sserafim)
LE SSERAFIM Banjir Kritikan Karena Vokal Tak Menjanjikan di Coachella 2024 (Instagram/le_sserafim)

Selama pertunjukan, para anggota juga menunjukkan kemahiran mereka dalam berbahasa Inggris dengan aktif berinteraksi dengan penonton, yang turut meningkatkan suasana semarak di acara tersebut.

"Saya tidak tahu apakah kalian bersenang-senang malam ini. Ini adalah waktu terbaik buatu, dan terima kasih telah membuat kenangan indah ini," kata Kim Chae Won.

"Ini adalah waktu yang tak terlupakan. Terima kasih telah bersama kami," ujar Kazuha seperti dikutip dari MHNSports pada Minggu, 14 April 2024.

Lebih lanjut Sakura berkata,"Hari ini mimpi saya terwujud di sini. Terima kasih telah menghabiskan 'Perfect Night' bersama kami."

Sementara itu, Hong Eun Chae, mengatakan,"Saya rasa saya tidak akan melupakan hari ini. Saya membawa pulang energi positif dari penonton. Mohon terus beri dukungan kepada LE SSERAFIM."

Heo Yun Jin mengakhirinya dengan,"Ini adalah momen terbaik. Terima kasih telah bersama kami."

Setelah sukses dengan penampilan perdana mereka di Coachella, LE SSERAFIM akan kembali tampil di panggung Coachella pada tanggal 20 April 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya