[VIDEO 1] Pertama Kali Rasanya Jatuh Cinta

Pengalaman pertamakali jatuh cinta biasanya banyak dikenang orang dan susah dilupakan. Seperti apa pengalaman orang tentang jatuh cinta?

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 07 Agu 2013, 06:00 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2013, 06:00 WIB
cinta-pertama-130731b.jpg
Tentu Anda masih ingat rasanya pertama kali jatuh cinta. Pengalaman pertama jatuh cinta sering disebut orang sebagai masa puber pertama. Mungkin kejadiannya saat Anda masih di usia belia atau jadi Anda sudah dewasa baru mengalami perasaan jatuh cinta yang hebat.

Pengalaman pertamakali jatuh cinta biasanya banyak dikenang orang dan susah dilupakan. Seperti apa pengalaman jatuh cinta, berikut penuturan sejumlah kepada Liputan6.com mengenai cinta pertamanya:

1. ARNI, SINGLE, 20 TAHUN

Perempuan manis ini mengungkapkan, pertama kalai jatuh cinta terjadi pada saat usianya menginjak umur 14 atau 15 tahun. Kala itu, Arni masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP)

"Berapa tahun yang lalu ya? Sekitar 8 atau 9 tahun yang lalu," ucapnya singkat.

Ketika ditanya apakah Arni masih ingat dengan sosok pria yang menjadi cinta pertamanya, dengan cepat ia pun menjawab, "Banget. Masih ingat."

Arni pun tak segan menungkapkan ciri-ciri dari pria tersebut. "Ya, selayaknya lelaki."

Ternyata, perempuan yang kini bekerja sebagai karyawati swasta di Jakarta mengungkapkan, apabila kelak akan bertemu lagi dengan cinta pertamanya itu, ia akan merasa sesuatu yang biasa saja.

"Karena teman SD dan SMP, pasti akan ketemu kalau reunian," jelasnya. "Deg-degan pasti," tambahnya.

Layaknya anak seumurannya, Arni dan cinta pertamanya itu putus karena sesuatu yang tidak jelas. "Karena cinta pertama, jadi malu-malu pacarannya. Putusnya nggak jelas," ungkapnya malu-malu.

Adanya Facebook, Twitter, dan BlackBerry Messanger, ternyata dijadikan Arni sebagai ajang stalk untuk mengetahui apa yang tengah terjadi dengan cinta pertamanya itu.

"Kalau ngekepoin dia sih, statusnya. Suka dikepoin di Twitter, Facebook, BBM teman-temannya," katanya.

2. REGINA, SINGLE, 24 TAHUN

Sama seperti Arni, Regina pun ternyata pertama kali merasakan jatuh cinta di usianya yang ke 15 tahun, yang mana kala itu, Regina masih duduk di bangku SMA.

"Sekitar 9 tahun yang lalu. Oh, enggak, 8 tahun yang lalu," ujarnya.

Regina mengaku, sampai hari ini, dirinya masih ingat benar dengan sosok pria yang menjadi cinta pertamanya itu.

Tapi, ketika disinggung apakah Regina masih ingin bertemu lagi dengan cinta pertamannya itu, dia menjawab enggan untuk bertemu lagi.

"Enggak sih, karena sudah berlalu," jawabnya.

 Walaupun nantinya Regina bertemu dengan cinta pertamanya itu, perempuan bertubuh langsing ini tidak akan malu dan tak 'kan grogi sama sekali. "Enggak sih, karena sudah berlalu. Jadi, kalau ketemu biasa saja, 'kan teman," jelasnya.

Regina tampaknya berbeda dengan perempuan kebanyakan, yang mana sering mencari tahu mengenai cinta pertamanya melalui jejaring sosial Twitter dan Facebook.

Kalaulah memang Regina ingin mengetahui apa yang tengah terjadi dengan cinta pertamanya itu, paling hanya ingin mengetahui kerja di mana sekarang pria tersebut.

"Mau tahu banget enggak sih. Kalau diceritain sih, fine saja. Yah, paling ingin tahu kerja di mana," jelasnya.

3. NATASHA FARANI, SINGLE, 22 TAHUN

Bagi perempuan manis yang kini lebih banyak memberikan hijab tutorial di Youtube, Natasha Farani pertama kali jatuh cinta pada saat ia masih duduk di bangku SMP kelas 1.

"Itu cinta monyet," ucapnya tersipu malu.

Berhubung kini dirinya dan sang cinta pertamanya itu telah berteman cukup dekat, Natasha masih ingat benar bagaimana tampang dari cinta pertamanya itu ketika masih di SMP dulu.

"Masihlah. Sampai sekarang masih jadi teman, kok," kata Natasha.

Menurut Natasha, kini ia dan pria tersebut sudah sangat dekat sekali. Saking dekatnya, keduanya sudah tahu kejelekan satu sama lain. "Sudah kayak teman dekat banget. Jelek-jeleknya tahu," jelasnya.

Apakah kini sudah dekat, lantas Natasha berkeinginan untuk menjalin hubungan yang lebih serius dengan pria itu? Natasha dengan tegas menjawab, tidak mau.

"Enggak ah, sudah enak jadi teman. Soalnya, ngomongnya sudah pakai bahasa jelek. Sudah enggak bagus lagi, ngomongnya," tuturnya.

4. OLIN MENDENG, SINGLE, ARTIS, 30 TAHUN

Aktris yang pertama kali dikenal publik lewat aktinya sebagai Susi di sebuah Sitkom ini mengungkapkan, sedari masih di sekolah dasar saja dirinya sudah jatuh cinta untuk pertama kalinya.

"Gw, SD saja kayaknya sudah jatuh cinta. Sudah mulai tertarik sama orang itu, kelas 3 SD," katanya nyablak.

Hal itu sudah terjadi cukup lama sekali, sekitar 28 tahun yang lalu. Karena sudah berlalu terlalu lama, Olin pun tak mengingat bagaimana rupa dari lelaki tersebut.

"Busyet, sudah lama banget itu. Orangnya lupa. Habis, banyak banget," ujarnya sembari tertawa.

Menurut Olin, itu sengaja dilakukannya karena memang, rupa dari lelaki itu tidak ganteng sesuai harapannya.

"Karena cinta pertama itu jelek, kalau sudah berumur pasti tahu mana yang bagus, mana yang enggak," terangnya.

Kalau sekarang Tuhan kembali mempertemukannya dengan lelaki itu, Olin merasa akan biasa saja. Karena memang, dari dulu keduanya tak memiliki hubungan khusus.

"Kalau diketemuin lagi, ya enggaklah. Biasa saja. Sudah temenan pasti kan, jadi bahan ledekkan saja. Karena memang jarang ketemu juga," terangnya.

"Kalau ada yang mempertemukan, jadi bahan lucu-lucuan saja, sih," lanjut Olin.

5. RISKA, SINGLE, 23 TAHUN

Usia 15 tahun adalah usia di mana seorang Riska merasakan jatuh cinta untuk pertama kalinya. Kala itu, dirinya masih duduk di bangku SMP.

"Sekitar 8 tahun lalu," katanya singkat.

Untuk sosok dari cinta pertamanya itu, Riska mengaku ada yang masih diingat olehnya, dan ada pula yang sudah dia lupa wajah dan rupa dari lelaki tersebut. "Ada yang ingat, ada yang enggak," ucapnya.

Berhubung kini Riska sudah menjalin kasih hampir 4 tahun dengan seorang lelaki idamannya, Riska mengaku sudah tak ingin bertemu lagi dengan cinta pertamanya itu.

"Enggak sih, sudah ada yang baru, 'kan?," katanya.

Tapi, apabila pada saat Riska dan pasangan ini sedang berkencan dan bertemu dengan cinta pertamanya itu, tetap, Riska pun masih merasa deg-degan. "Sedikitlah," ucapnya.

Diam-diam, Riska menggunakan jejaring Facebook untuk mengetahui kabar dari cinta pertamanya itu. Hanya saja, enggak terlalu sering.

"Pernah sih, di Facebook. Enggak sering," terangnya.


(Adt/Mel/*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya