Lidah Miley Cyrus Menunjukkan Potensi Kanker

"Lidah Miley terlihat putih dan kering. Ini bisa jadi akibat gaya hidup tak sehat dan menderita kondisi prakanker," kata Dokter gigi, Robert

oleh Fitri Syarifah diperbarui 15 Okt 2013, 19:30 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2013, 19:30 WIB
miley-cyrus-131011b.jpg
Ramainya perbincangan media sosial seputar Miley Cyrus yang 'twerking' belum juga usai. Kali ini sejumlah dokter gigi dan mulut melihat adanya gejala pra kanker yang dapat terdeteksi dari warna lidah Miley.

Menurut laporan yang ditulis News, Selasa (15/10/2103) lidah Miley yang dijulurkan saat twerking ternyata justru menimbulkan kekhawatiran.

"Lidah yang sehat itu berwarna merah muda dan lembab. Sementara lidah Miley terlihat putih dan kering. Ini bisa jadi akibat gaya hidup tak sehat," kata Dokter Gigi, Robert Mentoni .

Lidah putih, disebut Robert terkait dengan masalah dehidrasi dan penyakit lain yang menakutkan. Hal ini seringkali dikaitkan dengan kondisi prakanker atau leukoplakia, kondisi ketika sel di mulut tumbuh banyak atau berlebihan.

"Bisa jadi ini adalah tanda sifilis atau penyakit autoimun," jelasnya.

Mentoni menilai, jika Anda juga mengalami hal serupa dengan Miley, sebenarnya ada cara untuk mengatasinya. "Anda perlu berkumur menggunakan obat kumur yang mengandung peroksida".

(Fit/Abd)


Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya