Silikon Cair di Wajah Mpok Atiek Nggak Akan Hilang Seumur Hidup

Meskipun Mpok Atiek mengaku sudah menyesalinya, tapi kasus seperti ini ternyata masih banyak di masyarakat

oleh Fitri Syarifah diperbarui 22 Nov 2013, 06:00 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2013, 06:00 WIB
mpok-atiek-operasi-131119c.jpg
Untuk menjadi cantik memang harus berkorban, baik itu secara materi atau waktu. Tapi yang jelas, ada perawatan wajah yang tidak dianjurkan, seperti suntik silikon cair yang pernah dijalani aktris senior Mpok Atiek.

Meskipun Mpok Atiek mengaku sudah menyesalinya, tapi kasus seperti ini ternyata masih banyak di masyarakat. Apalagi, menurut dokter spesialis kulit dan kelamin, Dr. Amaranila Lalita, SpKK, silikon cair itu benda asing yang jahat.

"Silikon cair itu nggak akan bisa hilang, bahkan sampai kita mati sekalipun itu akan tetap ada. Jahat memang, tapi berbeda dengan silikon padat untuk hidung atau payudara  karena dia dibungkus jadi nggak kemana-mana. Sementara silikon cair yang kita taruh diwajah, akan ada efek gravitasinya," kata Nila.

Nila menilai, pengalaman aktris bernama lengkap Atiek Riwayati harus dicermati karena silikon akan bereaksi seiring usia bertambah dan jaringan lemak yang sudah tidak bisa disangga lagi. Belum lagi efek yang ditimbulkan seperti kanker.

"Bila ini sudah terjadi, terpaksa jalannya adalah operasi. Kita buka wajahnya, dikerok dan yang jelas, ini bukan pekerjaan yang mudah. Apalagi jika cairan sudah melekat di jaringan kulit," kata Nila.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya