Lezatnya Es Krim Bertabur Cokelat Langka dari Tanzania

Rasakan cokelat Tanzania yang memiliki banyak keunggulan seperti memiliki rasa dan aroma cokelat yang kuat

oleh Fitri Syarifah diperbarui 24 Jan 2014, 09:00 WIB
Diterbitkan 24 Jan 2014, 09:00 WIB
eskrim-140123b.jpg
Bicara tentang cokelat, para pecintanya pasti tahu kalau ada jenis cokelat istimewa yang sedang tren saat ini. Cokelat ini berasal dari perkebunan kokoa di Afrika bagian Timur, tepatnya di Tanzania.

Mengapa dikatakan istimewa? Menurut Magnum Chocolatier yang juga pencari cokelat terbaik di dunia, Jacques Poulain, cokelat Tanzania memiliki banyak keunggulan di antaranya memiliki rasa dan aroma yang kuat serta kandungan theobromine yang tinggi sehingga dapat memberikan rasa senang setelah memakannya.

"Tanzania merupakan kota kecil di Afrika yang merupakan salah satu negara penghasil cokelat terbaik di dunia. Cokelat disana istimewa karena kondisi tanah dan iklimnya sangat unik. Hasilnya, rasa cokelat yang lebih kuat dan tahan lama serta kandungan theobromine lebih tinggi dibanding jenis cokelat lain," kata Jacques saat peluncuran 'Magnum Infinity' di The Plaza, Jumat (24/1/2014).

Selain itu, Jacques mengatakan bahwa cokelat Tanzania juga diproses secara khusus karena setelah dikeringkan, biji cokelat akan dipanggang (roasting) sehingga aroma dan rasanya tetap terjaga.

"Yang menarik, bila cokelat ini disatukan di es krim. Rasanya itu sedikit lebih pahit di awal, dan manis setelahnya. Tapi karena pada dasarnya ini dark chocolate, jadi rasa cokelatnya akan lebih lama tiggal di mulut," jelasnya.

Selain itu, kandungan theobromine yang tinggi pada cokelat ini disebut-sebut juga membuat cokelat ini menjadi langka karena semua pembuatannya melalui proses khusus dan standar penanaman biji cokelat lebih terjaga.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya