4 Alasan Baju Hitam Selalu Jadi Warna Favorit

Baju berwarna hitam selalu menjadi pilihan seseorang untuk beraktivitas. Baju warna hitam dianggap terlihat santai dan tidak mudah kotor.

oleh Reza pada 14 Des 2021, 15:25 WIB
Diperbarui 14 Des 2021, 15:25 WIB
Warna
Ilustrasi Gaun Warna Hitam Credit: unsplash.com/Marsha

Liputan6.com, Jakarta Baju berwarna hitam selalu menjadi pilihan seseorang untuk beraktivitas. Baju warna hitam dianggap terlihat santai dan tidak mudah kotor. Hal itu membuat banyak orang sering menggunakan baju hitam. Selain itu, ada pula beberapa alasan menggunakan baju warna hitam selalu menjadi favorit.

Samarkan perut buncit

Warna hitam terkenal dengan kemampuannya 'melangsingkan' tubuh saat dipakai sebagai warna dress atau baju. Dengan menggunakan baju berwarna hitam tubuh Anda akan terlihat lebih kurus dari pada aslinya. Cocok sekali buat kamu yang memiliki perut buncit.

Hal itu disebabkan warna hitam tidak memantulkan kembali cahaya yang diterimanya. Dengan menggunakan baju berwarna hitam atau gelap, lekukan tubuh atau bagian-bagian tubuh yang berbentuk cembung akan tersamarkan. Berbeda dengan penggunaan warna putih atau warna muda pada baju, bayangan lekukan tubuh akan memperjelas bentuk tubuh. Sehingga bagian-bagian tubuh yang gemuk akan lebih terlihat.

Selalu cocok dipadukan

Warna hitam dinilai sangat cocok dipadukan dengan warna lainnya. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan koas warna hitam dengan bawahan jeans berwarna blue wash. Hal itu sangat cocok. Tak hanya itu, Anda juga bisa padukan pakaian warna hitam dengan celana chino berwarna cokelat atau putih.

Cocok dengan semua warna kulit

Warna hitam pada pakaian dinilai sangat netral untuk semua warna kulit. Sifat netralnya itu membuat semua warna kulit cocok menggunakan baju berwarna hitam.

Tidak terlihat kotor

Selain netral, baju berwarna hitam sering dianggap tidak mudah kotor. Berbeda dengan baju berwarna putih, jika ada noda sedikit akan terlihat.

Walaupun demikian, baju berwarna hitam juga perlu perawatan. Pasalnya, bisa saja warna hitam pada baju pudar. Untuk menjaga kualitas warna pada baju, Anda cukup pilih deterjen yang efektif bantu hilangkan noda membandel pada pakaian, namun tetap dapat menjaga kualitas warna pakaian.

 

(*)

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya