Diklaim Bekas Ratu Elizabeth II, Kantung Teh Celup Ini Dijual Rp178 Juta

Kantung teh celup tersebut bahkan sudah memiliki sertifikat yang dikeluarkan oleh IECA.

oleh Arini Nuranisa diperbarui 12 Sep 2022, 13:00 WIB
Diterbitkan 12 Sep 2022, 13:00 WIB
Kantung Teh Celup yang Diklaim Bekas Ratu Elizabeth II Ini Dijual Rp178 Juta
Kantung teh celup yang diklaim bekas Ratu Elizabeth II dijual Rp178 juta. (Sumber: EBay/moo_4024 / India.com)

Liputan6.com, Jakarta Kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II di usia 96 tahun itu menjadi perhatian semua pihak di dunia. Menyusul kabar tersebut, bermunculan barang-barang memorabilia yang terkait dengan sosok pemimpin takhta Kerajaan Inggris Raya selama 70 tahun tersebut. Bahkan, ada beberapa pihak yang terlihat mengambil keuntungan dengan menjual berbagai barang yang diduga terkait dengan almarhum.

Contohnya, yang kini tengah beredar di dunia maya adalah kantung teh celup bekas Ratu Elizabeth II. Hal tersebut dilakukan oleh salah satu pengguna saat mengiklankan teh celup, yang diklaim pernah digunakan oleh almarhum. Menurut dia, teh celup itu diselundupkan keluar dari Kastil Windsor pada tahun 1998.

"Itu digunakan oleh Ratu Elizabeth II Regina Britannia dan diselundupkan keluar dari Kastil Windsor oleh seorang pembasmi yang dipanggil untuk membantu Yang Mulia menangani serangan kecoa London pada 1990-an," klaim pengguna platform e-commerce, seperti dilansir Liputan6.com dari Siakap Keli pada Senin (12/9/2022).

Kantong teh tersebut dijual seharga $12.000 atau kurang lebih Rp178 juta di sebuah platform e-commerce yang cukup terkenal dengan judul, "Ini adalah kantong teh yang mungkin pernah Anda lihat di CNN pada akhir tahun 1998."


Bersertifikat IECA

Kantung Teh Celup yang Diklaim Bekas Ratu Elizabeth II Ini Dijual Rp178 Juta
Kantung teh celup yang diklaim bekas Ratu Elizabeth II dijual Rp178 juta. (Sumber: TimesOfIndia / Siakap Keli)

Tidak hanya itu, teh celup bekas tersebut juga dilengkapi dengan Certificate of Authenticity yang dikeluarkan oleh IECA (Institute of Excellence in Certificate of Authenticity). Sertifikat Keaslian menyatakan "telah menentukan tanpa keraguan bahwa pernyataan berikut ini benar: Ini adalah kantong teh."

Selain itu, penjual dari Decatur, Georgia, AS juga menggambarkan teh celup sebagai "sesuatu yang istimewa".

 


Patung Lilin Sang Ratu

Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II saat di Royal Ascot. (Adrian DENNIS / AFP)

Selain kantung teh celup, beberapa barang lain juga menarik perhatian, seperti dua patung lilin seukuran sang Ratu yang keduanya dijual seharga USD15900 atau kurang lebih Rp235juta. Dia juga mengklaim bahwa patung itu memiliki rambut manusia asli, bola mata resin dan gigi resin – dibuat menggunakan template veneer gigi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya