Cara Menghapus Akun Instagram Sementara dan Permanen yang Lupa Kata Sandi

Cara menghapus akun Instagram mudah dilakukan dengan HP atau Smartphone.

oleh Laudia Tysara diperbarui 28 Mei 2023, 13:40 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2023, 13:40 WIB
Ilustrasi instagram, kata-kata
Ilustrasi instagram, kata-kata. (Photo by NeONBRAND on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta Ada dua tipe pengguna media sosial Instagram. Pertama, pengguna yang aktif bersosialisasi di sana. Kedua, pengguna yang tidak aktif dan ingin mengetahui cara menghapus akun Instagram miliknya.

Cara menghapus akun Instagram bisa dilakukan secara sementara dan permanen. Menghapus akun Instagram sementara, artinya di masa mendatang akun bisa digunakan kembali.

Menghapus akun Instagram permanen, artinya di masa mendatang akun tidak bisa digunakan kembali bahkan nama akun lama tidak bisa didaftarkan ulang untuk pengguna baru. Bagaimana cara menghapus akun Instagram yang lupa kata sandi atau password?

Cara menghapus akun Instagram yang lupa kata sandi masih mungkin dilakukan apabila pengguna masih mengingat nama pengguna, email, atau nomor telepon yang didaftarkan sebelumnya.

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam cara menghapus akun Instagram sementara, permanen, dan lupa kata sandi atau password di HP Android dan iOs atau iPhone, Jumat (25/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cara Menghapus Akun Instagram Sementara

Ilustrasi Instagram, IG
Ilustrasi Instagram, IG (Photo by alex bracken on Unsplash)

Bagaimana cara menghapus akun Instagram sementara? Ingin mengetahui cara menghapus akun Instagram sementara bukan hal ekstrem, ini wajar bagi pengguna yang ingin membebaskan diri dari hiruk pikuk di dunia maya.

Cara menghapus akun Instagram sementara, itu artinya akun Instagram bisa dipulihkan dan digunakan kembali di masa mendatang. Melansir dari The Verge, begini cara menghapus akun Instagram sementara bagi pengguna Android dan iOs:

1. Buka Aplikasi

Cara menghapus akun Instagram sementara, pastikan di perangkat sudah ada aplikasi Instagram. Apabila belum memiliki atau sudah terhapus, unduh atau download ulang lalu instal. Buka aplikasi Instagram di perangkat Android atau iOS

2. Buka Profile

Pengguna yang masih mengingat nama pengguna atau email atau nomor telepon serta password atau kata sandi, bisa langsung masuk atau login ke akun yang akan dihapus sementara. Cara menghapus akun Instagram sementara, apabila sudah berhasil masuk, klik atau buka Profile.

3. Hapus Akun

Cara menghapus akun Instagram sementara selanjutnya, mulailah memilih opsi Garis Tiga di kanan atas. Setelah itu, klik menu settings atau pengaturan dan klik pilih account atau pengguna.

Cara menghapus akun Instagram sementara, gulir ke bawah, lalu pilih “Delete Account” atau “Hapus Akun” yang berada di bawah opsi Branded Content.

4. Penyelesaian

Apabila sudah mencapai tahap klik hapus aku, cara menghapus akun Instagram sementara, jangan ragu klik Continue Deleting Account terlebih dahulu.

Lanjutkan dengan mengikuti instruksi yang muncul di layar. Cara menghapus akun Instagram sementara adalah pilih instruksi “Temporariliy Disable My Account.”

Selesaikan dengan mengisi alasan menghapus akun Instagram sementara, masukkan password atau kata sandi atau kata sandi, dan selesai.


Cara Menghapus Akun Instagram Permanen

Instagram
Ilustrasi Instagram /Photo by Ben Kolde on Unsplash

Bagaimana cara menghapus akun Instagram permanen atau selamanya? Ingin mengetahui cara menghapus akun Instagram permanen merupakan hal ekstrem, karena pengguna tidak bisa memulihkannya kembali.

Cara menghapus akun Instagram permanen, itu artinya akun Instagram tidak bisa digunakan kembali di masa mendatang. Melansir dari The Verge, begini cara menghapus akun Instagram permanen bagi pengguna Android dan iOs:

1. Buka Aplikasi

Cara menghapus akun Instagram permanen, pastikan di perangkat sudah ada aplikasi Instagram. Apabila belum memiliki atau sudah terhapus, unduh atau download ulang lalu instal. Buka aplikasi Instagram di perangkat Android atau iOS

2. Buka Profile

Pengguna yang masih mengingat nama pengguna atau email atau nomor telepon serta password atau kata sandi, bisa langsung masuk atau login ke akun yang akan dihapus sementara. Cara menghapus akun Instagram permanen, apabila sudah berhasil masuk, klik atau buka Profile.

3. Hapus Akun

Cara menghapus akun Instagram permanen selanjutnya, mulailah memilih opsi Garis Tiga di kanan atas. Setelah itu, klik menu settings atau pengaturan dan klik pilih account atau pengguna.

Cara menghapus akun Instagram permanen, gulir ke bawah, lalu pilih “Delete Account” atau “Hapus Akun” yang berada di bawah opsi Branded Content.

4. Penyelesaian

Apabila sudah mencapai tahap klik hapus aku, cara menghapus akun Instagram permanen, jangan ragu klik Continue Deleting Account terlebih dahulu.

Lanjutkan dengan mengikuti instruksi yang muncul di layar. Cara menghapus akun Instagram permanen adalah pilih instruksi “Permanently Delete My Account.”

Selesaikan dengan mengisi alasan menghapus akun Instagram permanen, masukkan password atau kata sandi, dan selesai.


Cara Menghapus Akun Instagram Lupa Kata Sandi atau Password

Ilustrasi Instagram
Ilustrasi Instagram. (via: istimewa)

Bagaimana cara menghapus akun Instagram yang lupa kata sandi atau password? Ingin mengetahui cara menghapus akun Instagram yang lupa kata sandi merupakan lumrah bagi pengguna yang jarang aktif bermedia sosial.

Cara menghapus akun Instagram yang lupa kata sandi atau password, itu artinya harus memulihkan terlebih dahulu kata sandinya atau membuat ulang kata sandi. Begini cara menghapus akun Instagram yang lupa kata sandi atau password bagi pengguna Android dan iOs:

1. Buka Aplikasi

Cara menghapus akun Instagram yang lupa kata sandi atau password, pastikan di perangkat sudah ada aplikasi Instagram. Apabila belum memiliki atau sudah terhapus, unduh atau download ulang lalu instal. Buka aplikasi Instagram di perangkat Android atau iOS

2. Minta Bantuan

Cara menghapus akun Instagram yang lupa kata sandi atau password, di halaman masuk atau login klik “Get Help Logging In” untuk meminta bantuan pembuatan password baru.

Pengguna yang masih mengingat nama pengguna atau email atau nomor telepon, bisa memasukkannya sesuai instruksi. Kemudian klik verifikasi melalui SMS atau email.

Tunggulah sampai Instagram memberikan kode untuk bisa masuk atau login ke akun Instagram yang akan dihapus. Apabila prosesnya berhasil, pengguna akan diminta mengatur ulang atau membuat ulang kata sandi atau password.

3. Buka Profile

Pengguna yang sudah berhasil mengatur ulang kata sandi, bisa langsung masuk atau login ke akun yang akan dihapus sementara atau permanen. Cara menghapus akun Instagram sementara atau permanen, apabila sudah berhasil masuk, klik atau buka Profile.

4. Hapus Akun

Cara menghapus akun Instagram sementara atau permanen selanjutnya, mulailah memilih opsi Garis Tiga di kanan atas. Setelah itu, klik menu settings atau pengaturan dan klik pilih account atau pengguna.

Cara menghapus akun Instagram sementara atau permanen, gulir ke bawah, lalu pilih “Delete Account” atau “Hapus Akun” yang berada di bawah opsi Branded Content.

5. Penyelesaian

Apabila sudah mencapai tahap klik hapus akun, cara menghapus akun Instagram sementara atau permanen, jangan ragu klik Continue Deleting Account terlebih dahulu.

Lanjutkan dengan mengikuti instruksi yang muncul di layar. Cara menghapus akun Instagram permanen adalah pilih instruksi “Permanently Delete My Account.”

Sementara cara menghapus akun Instagram sementara adalah pilih instruksi “Temporariliy Disable My Account.” Selesaikan dengan mengisi alasan menghapus akun Instagram, masukkan password atau kata sandi, dan selesai.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya