Cara Bicaranya Ketus, 4 Zodiak Ini Sering Bikin Lawan Bicaranya Sakit Hati

Miliki nada bicara ketus dan pesimis, para zodiak ini sering bikin lawan bicaranya salah paham.

oleh Mardella Savitri Murtisari diperbarui 18 Jun 2023, 11:20 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2023, 11:20 WIB
karakter zodiak
ilustrasi kepribadian zodiak/Photo by Migs Reyes from Pexels

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang terlahir dengan keunikannya masing-masing, ada orang yang memiliki cara bicara yang lembut dan ramah. Namun ada pula orang yang memiliki nada bicara yang ketus dan ceplas-ceplos. Orang-orang yang memiliki nada bicara ketus, sering kali membuat lawan bicaranya sakit hati karena nada bicaranya yang terkesan sombong bahkan meremehkan.

Dalam menanggapi sesuatu, orang yang memiliki nada bicara ketus cenderung datar dan pesimis. Mereka selalu melihat sesuatu melalui realita serta kemungkinan terburuknya, sehingga hal ini kadang kala berseberangan dengan pandangan lawan bicaranya yang optimis dan menggebu-gebu.

Berdasarkan astrologi, ada beberapa zodiak yang memiliki kecenderungan untuk terlahir demikian. Selalu realistis dalam berbagai kondisi, mereka pun dikenal selalu berbicara kelewat jujur dalam menanggapi suatu permasalahan. Selain itu, kejujuran tersebut seringkali diikuti dengan nada bicara yang ketus dan wajah yang pesimis.

Zodiak apa sajakah mereka? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (31/5/2021).

 


1. Aries (21 Maret – 20 April)

zodiak
ilustrasi ramalan zodiak/copyright unsplash/Henri Pham

Aries kadang kala dikenal sebagai zodiak yang paling optimis dan berambisi besar, namun di sisi lain mereka memiliki pandangan yang super realistis. Sehingga ketika menanggapi sesuatu, zodiak satu ini selalu berdasarkan pada realita dan kemungkinan terburuk. Maka dari itu, seringkali Aries nampak menanggapi sebuah peristiwa dengan ketus. Padahal ia tak bermaksud demikian.


2. Capricorn (21 Desember – 19 Januari)

karakter zodiak
ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Orang-orang yang terlahir dengan zodiak Capricorn, biasanya selalu memiliki etos kerja tinggi atau workaholic. Saat sudah terfokus dengan pekerjaannya, zodiak satu ini selalu malas untuk basa-basi dengan orang lain. Maka dari itu, ia seringkali bersikap ketus terhadap sebuah diskusi tak penting yang datang dari orang-orang disekitarnya. Hal ini dikarenakan ia terlalu lelah dan tak memiliki energi lagi untuk menanggapi omong kosong.


3. Sagitarius (23 November – 20 Desember)

zodiak
ilustrasi perempuan/Photo by Min An from Pexels

Sagitarius dikenal sebagai zodiak yang tak suka basa-basi. Zodiak satu ini selalu berbicara langsung kepada topik permasalahannya dan melewatkan cerita yang berlarut-larut. Maka dari itu, ketika memotong pembicaraan, ia seringkali memberikan kesan yang ketus terhadap lawan bicaranya. Padahal, hal tersebut ia lakukan supaya cerita atau diskusi menjadi lebih ringkas.


4. Scorpio (23 Oktober – 22 November)

zodiak
ilustrasi perempuan asia/Photo by 蔡 世宏 on Unsplash

Sedang mencari teman untuk membicarakan mimpi yang tak ingin direalisasikan atau sekedari berbincang untuk mengisi waktu? Maka jangan sampai Anda menemui Scorpio. Hal ini lantaran ia tak suka topik pembicaraan yang bertele-tele dan tidak lugas. Terlebih lagi terhadap mimpi yang tak direalisasikan. Baginya, pembicaraan tersebut membuang banyak waktunya yang berharga.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya