Reaksi Bocah 6 Tahun saat Tahu Resmi Diadopsi Ini Bikin Haru Bahagia

Kebahagiaan bocah 6 tahun saat tahu ia resmi diadapsi ini curi perhatian netizen.

oleh Novita Ayuningtyas diperbarui 27 Jul 2023, 18:20 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2023, 18:20 WIB
Reaksi Bocah 6 Tahun saat Tahu Resmi Diadopsi Ini Bikin Haru Bahagia
Reaksi Bocah 6 Tahun saat Tahu Resmi Diadopsi Ini Bikin Haru Bahagia (sumber: India Times)

Liputan6.com, Jakarta Kebahagiaan bagi setiap orang tentu saja berbeda-beda. Bahkan, tak jarang pula kebahagiaan bisa didapatkan melalui hal kecil atau dengan perantara orang lain.

Salah satu kebahagiaan bagi anak-anak yang tinggal di panti asuhan mungkin bisa dengan merasakan menemukan keluarga baru. Begitu pula yang dirasakan oleh Harvey bocah enam tahun dari Smithfield, Carolina Utara.

Dilansir Liputan6.com dari India Times, Kamis (27/7/2023) kehidupan Harvey berubah usai diadopsi oleh sebuah keluarga baru. Dirinya bahkan terlihat begitu emosional saat mengetahui jika ia menemukan sebuah sekluarga yang utuh dan penuh kasih sayang.

Reaksi Harvey saat mengetahui dirinya telah resmi diadopsi ini pun mencuri perhatian banyak netizen. Bahkan, banyak yang menyebut jika kebahagiaan yang dirasakan oleh bocah enam tahun tersebut sukses membuat banyak netizen merasa begitu terharu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Resmi diadopsi oleh orang tua asuh

Reaksi Bocah 6 Tahun saat Tahu Resmi Diadopsi Ini Bikin Haru Bahagia
Reaksi Bocah 6 Tahun saat Tahu Resmi Diadopsi Ini Bikin Haru Bahagia (sumber: India Times)

Harvey sendiri diketahui menjadi anak asuh bagi pasangan Brian dan Megan Raby. Pasangan ini telah mengasuh Harvey sejak bocah tersebut berusia dua tahun. Tentu, meski menjadi orang tua asuh, keduanya memiliki keterbatasan untuk merawat Harvey.

Terlebih, meski telah lama bersama, Harvey juga diketahui memiliki keinginan untuk bisa mempunyai keluarga tetap. Untunya, Brian dan Megan mengetahui perasaan Harvey. Bahkan, keduanya secara diam-diam memilih mengurus berbagai berkas untuk bisa mengadopsi Harvey secara resmi.

Dalam video yang diunggah di media sosial, Brian dan Megan tampak mendudukkan Harvey di bangku halaman. Megan pun mulai menjelaskan jika anak tersebut telah resmi diadopsi.

"Apakah kamu tahu apa yang mungkin terjadi kemarin?" Brian mulai menyatakan, "Harvey secara resmi..."

Harvey pun melihat sekelilingnya sembari berkata tidak. Namun, menyadari jika perkiraannya benar, ia tampak bangkit dari kursi sembari bertanya apakah dirinya diadopsi. Brian yang mengungkapkan jika Harvey telah resmi diadopsi bahkan sehari sebelumnya. Bocah tersebut pun seolah tak percaya hingga terus menanyakannya.

"Apakah aku tinggal di sini? Yay!" ujar Harvey yang dilanjutkan berlari mengelilingi halaman sebelum memeluk Brian dan Megan yang kini resmi menjadi orangtuanya.


Respons netizen

Reaksi yang diperlihatkan Harvey usai mengetahui dirinya diadopsi ini pun menjadi sorotan netizen. tak sedikit pula netizen yang merasa begitu bahagia sekaligus terharu saat melihat Harvey.

"Ini adalah pengingat bahwa keluarga cantik datang dalam begitu banyak paket berbeda," kata Carson Daly,

"Aku ikut berbahagia melihat ini," tulis Linda Adams.

"Kabar yang menggembirakan, doa terbaik untuk kalian," ujar akun Gabi Panozzo.

"Kabar ini membuatku menangis bahagia. Selamat berbahagia dengan keluarga barumu," ujar Nina Clark.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya