Coba Perhatikan, Gaya Berjalan Bisa Gambarkan Kepribadian Seseorang

Ternyata gaya berjalan seseorang dapat menjadi “potongan identitas” yang dapat menjelaskan kepribadiannya.

oleh Fitriyani Puspa Samodra diperbarui 22 Sep 2023, 17:00 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2023, 17:00 WIB
gaya berjalan wanita perawan. Ilustrasi foto: Top Shoes for Women
gaya berjalan wanita perawan. Ilustrasi foto: Top Shoes for Women

Liputan6.com, Jakarta Pernahkan Anda memperhatikan orang-orang di sekitar atau bahkan diri Anda sendiri ketika berjalan? Ternyata gaya berjalan seseorang dapat menjadi “potongan identitas” yang dapat menjelaskan kepribadiannya. Tentu saja untuk mengetahui kepribadian seseorang secara menyeluruh diperlukan prosedur yang lebih kompleks dari pada sekedar memperhatikan cara berjalannya.

Namun, mengetahui informasi tentang diri seseorang melalui cara jalannya dapat menjadi wawasan yang berguna. Terutama ketika menjalin hubungan interpersonal dengan berbagai tipe orang. Mengetahui sedikit informasi tentang kepribadian orang di sekitar kita dapat membantu dalam memposisikan diri kita.

Berikut ulasan tentang kepribadian orang berdasarkan cara jalannya yang dirangkum Liputan6.com rangkum dari laman themindsjournal.com, Jumat (22/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berjalan Cepat

jalan-jalan - Vania
Ilustrasi Jalan-Jalan/https://unsplash.com/Sunnie

Orang yang berjalan dengan cepat seringkali terlihat seperti mereka selalu terburu-buru. Mereka mengambil langkah-langkah cepat dan tegas, dan tampaknya tidak bisa menunggu. Ini sering mengindikasikan bahwa mereka adalah individu yang berorientasi pada tujuan. 

Orang-orang yang berjalan dengan cepat cenderung memiliki tekad dan efisiensi yang tinggi. Mereka tidak menyia-nyiakan waktu dan selalu berada dalam gerakan. Namun, bisa juga berarti mereka perlu lebih sabar dan mungkin kesulitan untuk merasakan keindahan dalam momen-momen kecil.

Berjalan Lambat

Berlawanan dengan mereka yang berjalan cepat, orang yang berjalan lambat cenderung santai. Mereka melangkah dengan tenang, seolah-olah menikmati setiap langkah. Gaya berjalan ini menunjukkan bahwa mereka adalah individu yang santai dan mudah bergaul. 

Orang yang berjalan lambat memiliki kemampuan alami untuk menemukan kebahagiaan dalam hal-hal sederhana dan tidak mudah terpengaruh oleh kecepatan dunia. Meskipun bisa membuat orang-orang di sekitarnya yang terburu-buru merasa frustasi, mereka adalah pengingat penting tentang arti menghargai setiap momen.


Berjalan Santai

Ilustrasi jalan kaki di pagi hari
Ilustrasi jalan kaki di pagi hari. (Photo by Kate Joie on Unsplash)

Orang yang berjalan dengan santai mengeluarkan aura ketenangan dan kedamaian. Mereka melihat setiap langkah sebagai bagian dari perjalanan, bukan hanya tujuan. Gaya berjalan ini menunjukkan kepribadian yang fleksibel dan mudah beradaptasi.

Orang yang berjalan dengan cara santai tidak tergesa-gesa dan bisa dengan mudah beradaptasi dengan perubahan. Kemampuan luar biasa untuk menemukan keindahan dalam momen-momen biasa menjadi keistimewaan mereka.

Berjalan dengan Langkah Panjang dan Cepat

Orang yang berjalan dengan langkah panjang dan cepat memancarkan kepercayaan diri yang kuat. Mereka secara alami terlihat sebagai pemimpin dan pekerja keras yang berdedikasi untuk mencapai tujuan. Gaya berjalan ini mencerminkan kepribadian yang ambisius dan berorientasi pada pencapaian. Namun, mereka juga perlu berhati-hati agar tidak terlalu fokus pada tujuan mereka sehingga mengesampingkan kebutuhan orang lain.

Berjalan dengan Menyeret Kaki

Orang yang berjalan dengan menyeret kaki cenderung menunjukkan tanda-tanda kelelahan, energi rendah, atau perasaan terbebani oleh tantangan hidup. Gaya berjalan ini mengindikasikan bahwa mereka mungkin sedang mengalami masa sulit atau kelelahan emosional dan fisik. 

Berjalan dengan menyeret kaki dapat menjadi sinyal bahwa orang tersebut memerlukan bantuan, dukungan, dan perawatan diri. Ini juga mengingatkan bahwa bahkan dalam tindakan sederhana seperti berjalan, bisa ada kompleksitas emosi dan tantangan yang layak mendapatkan perhatian.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya