6 Zodiak yang Paling Betah Melajang, Pantang Kesepian Meski Tanpa Pasangan

Seringkali, orang-orang yang nyaman menjomblo memiliki banyak pertimbangan dari berbagai sudut pandang, sehingga mereka memilih untuk tetap sendiri.

oleh Miranti diperbarui 09 Sep 2024, 16:56 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2024, 16:56 WIB
Ilustrasi wanita karier, jomblo berkualitas
Ilustrasi wanita karier, jomblo berkualitas. (Image by chevanon on Freepik)

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua orang merasa perlu terburu-buru untuk mencari pasangan. Keputusan untuk memiliki pasangan atau tidak sangat bergantung pada keinginan individu. Ada orang-orang yang tampak tidak memiliki pasangan bukan karena mereka tidak diminati atau tidak ada yang mendekati, tetapi karena mereka lebih nyaman menjadi lajang atau jomblo daripada memiliki hubungan.

Seringkali, orang-orang yang nyaman menjomblo memiliki banyak pertimbangan dari berbagai sudut pandang, sehingga mereka memilih untuk tetap sendiri.  Mereka menemukan kepuasan dan kedamaian dalam hidup mereka tanpa pasangan, yang memungkinkan mereka untuk fokus pada apa yang benar-benar penting bagi mereka.

Di bawah ini akan dipaparkan beberapa zodiak yang betah melajang dan merasa hidup lebih tenang tanpa pasangan. Berikut penjelasan selengkapnya sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Senin (9/9/2024):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Aquarius (20 Januari hingga 18 Februari)

zodiak
gambar kepribadian/hak cipta Pexels/Leah Kelley

Aquarius lebih mengedepankan kemandirian, kebebasan berekspresi, dan pengembangan diri secara positif dibandingkan mengejar cinta dengan penuh semangat. Ia lebih memusatkan perhatian pada tujuan pribadi dan profesional daripada mencari hubungan romantis. Aquarius tidak merasa perlu memiliki pasangan untuk merasa utuh.

Sebagai individu yang sangat memahami nilai dirinya, ia sudah mampu membahagiakan dirinya sendiri tanpa bergantung pada orang lain. Ia memiliki banyak teman dan kegiatan menarik yang membuat hidupnya seru dan memuaskan, sehingga ia tidak melihat pentingnya memiliki pasangan ketika hidup sudah begitu menyenangkan.


2. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

zodiak
gambar wanita tersenyum/Foto oleh Renato Abati dari Pexels

Gemini memiliki banyak alasan untuk tidak terburu-buru dalam menjalin hubungan cinta yang serius. Pertama, ia lebih menikmati kesenangan dan petualangan yang memuaskan rasa ingin tahunya yang besar terhadap berbagai hal. Kedua, ia menghargai kebebasan dan hak penuh untuk menentukan arah hidupnya sendiri.

Ketiga, ia tidak ingin membebani dirinya dengan tanggung jawab yang dapat membatasi ekspresinya. Gemini tidak merasa perlu terikat pada satu hubungan saja. Ia menyukai variasi dan perubahan, serta cenderung cepat merasa bosan, sehingga kehidupan lajang memberinya kesempatan untuk terus mengeksplorasi berbagai interaksi sosial.


3. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

zodiak
Foto perempuan oleh Min An dari Pexels

Tidak semua orang memiliki keinginan yang sama, seperti memiliki pasangan. Sagitarius adalah salah satu yang tidak terburu-buru untuk memiliki pasangan karena ingin memuaskan rasa ingin tahu dan jiwa petualangannya yang sejati. Ia sering merasa bahwa hubungan romantis bisa membatasi kebebasannya untuk menjelajahi dunia dan mencari petualangan baru.

Sagitarius menikmati kehidupan yang penuh spontanitas, adrenalin, dan tantangan yang mengasah mental serta intelektual. Ia kurang suka melibatkan perasaan dalam kegiatan sehari-hari karena menurutnya itu cukup merepotkan. Lagi pula, ia sudah bahagia dan sangat optimis dalam menjalani hidup. Bagi Sagitarius, menjadi lajang adalah kesempatan untuk terus tumbuh dan belajar tentang dunia.


4. Aries (21 Maret-19 April)

karakter zodiak
gambar wanita gembira/Foto oleh Abet Llacer dari Pexels

Aries gampang jatuh cinta, namun ini tidak berarti ia berminat menjalin hubungan serius di usia muda. Ia sangat bersemangat dan memiliki banyak ambisi. Alih-alih menghabiskan waktu dan energi untuk hubungan yang mungkin berujung pada sakit hati dan kecemburuan yang tak perlu, Aries lebih memilih menjalani hidup sesuai keinginannya dan memuaskan rasa ingin tahunya yang besar.

Ia juga sangat selektif dalam memilih pasangan dan sering merasa lebih baik sendiri daripada bersama orang yang tidak tepat. Aries menikmati kesendiriannya dengan mandiri karena ia lebih suka fokus pada pekerjaan, hobi, dan pengembangan diri. Ia tidak takut menunggu hingga orang yang tepat datang.


5. Virgo (23 Agustus - 22 September)

karakter zodiak
gambar karakter wanita/Foto oleh Marcelo chagas dari Pexels

Virgo kerap merasa bahwa hubungan asmara dapat mengalihkan perhatiannya dari tujuan utamanya untuk sukses dalam karier dan stabil secara finansial. Ia bukanlah tipe yang senang melakukan banyak hal sekaligus antara perasaan dan logika. Virgo lebih memilih untuk fokus pada satu hal saja agar hasilnya bisa optimal.

Sebagai zodiak yang sangat ambisius dan pekerja keras, Virgo sering kali lebih memprioritaskan karier dan pencapaian pribadi dibandingkan mencari hubungan romantis. Bagi Virgo, kesuksesan pribadi adalah prioritas utama, sementara hal lainnya bisa menyusul kemudian. Virgo juga sangat mandiri dan tidak merasa perlu bergantung pada orang lain untuk kebahagiaannya.

 


6. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Punya Standar Ideal yang Kurang Realistis
Ilustrasi Perempuan Jomblo Credit: pexels.com/Andrea

Pisces sering kali menikmati waktu sendiri untuk refleksi dan kreativitas. Mereka mungkin merasa bahwa hidup tanpa pasangan memberikan mereka ruang yang lebih besar untuk mengeksplorasi perasaan dan kreativitas mereka. Kemandirian ini juga membantu mereka menjaga keseimbangan emosional dan menjaga kedamaian batin.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya