7 Rekomendasi Ide Kencan Eksploratif dan Kreatif, Tips Bikin Dia Betah saat Bersamamu

Terdapat beberapa ide kencan yang tidak membosankan dan bikin betah pasangan menghabiskan waktu bersamamu.

oleh Miranti diperbarui 18 Sep 2024, 14:07 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2024, 14:07 WIB
couple kencan pasangan bahagia mesra romantis
ilustrasi pasangan cinta/Photo by RDNE Stock project

Liputan6.com, Jakarta Dalam menjalani sebuah hubungan, setiap pasangan memiliki caranya masing-masing untuk berkencan. Kencan adalah momen spesial yang selalu ditunggu-tunggu. Menjalani hari hari bersama pasangan, dengan tujuan masing-masing tanpa rasa bosan. Bersiap menerima pasang surut kehidupan bersama.

Melansir dari wedgewoodweddings.com, kencan romantis memainkan peran penting dalam menjalani hubungan. Kencan memberikan ruang untuk mengekspresikan rasa cinta dan penghargaan kepada pasangan dengan cara yang bermakna. Ide-ide kencan romantis menciptakan suasana cinta dan kasih sayang dalam menjalani komitmen pasangan. Hal itu dapat mengingatkanmu akan ikatan dan memberikan kesempatan untuk memperdalam hubungan emosionalmu dengannya.

Pertemuan sepasang kekasih pastinya dilandaskan kecocokan antar keduanya. Meski dengan berbagai perbedaan yang akan dihadapi, siap untuk saling menerima perbedaan. Untuk menikmati masa-masa bersama pasangan, setiap hubungan mempunyai cara juga untuk mencari hiburan berkencan.

Selain dengan menonton film atau makan malam, banyak pasangan yang mencari pengalaman kencan yang lebih mendalam dan berkesan. Jika kamu termasuk salah satunya, pastikan kamu mencoba ide-ide kencan berikut agar tidak membosankan. Simak penjelasan selengkapnya sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Rabu (18/9/2024):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ide kencan yang tidak membosankan

Melukis bersama
Menghargai waktu kencan dengan pasangan (Foto: Freepik.com)

1. Art Workshop 

Bagi pasangan pecinta seni, mengekspresikan kreativitas melalui kegiatan seni yang sedang tren seperti saling melukis, membuat karya bersama, atau mengikuti lokakarya seni bisa menjadi pilihan kencan yang sangat menyenangkan. Warna-warna yang dihasilkan dari karya bersama bisa menciptakan suasana romantis yang menggemaskan.

Selain menikmati waktu bersama sambil mengasah kreativitas, pasangan juga bisa mengenang momen tersebut dengan menyimpan karya yang telah dibuat. Jangan khawatir jika tidak memiliki keahlian seni, karena momen ini justru bisa dimanfaatkan untuk saling belajar hal baru. 

2. Permainan Problem-Solving

Bagi pasangan yang menyukai tantangan, ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan untuk membuat kencan menjadi lebih menarik. Misalnya, mencari kegiatan yang melibatkan wahana atau permainan yang memberikan pengalaman langsung. Momen ini memberikan kesempatan bagi kamu dan pasanganmu untuk saling mengenal kemampuan dalam memecahkan masalah bersama.

3. Book-Date

Para pecinta buku pasti akan menyukai kegiatan yang satu ini. Kencan buku, atau membaca bersama, bisa membuat hari-hari kencan menjadi lebih berwarna dan penuh wawasan. Jika belum terbiasa membaca, kencan buku bisa menjadi cara yang baik untuk membiasakan diri dengan kebiasaan membaca.

Dengan begitu, kencan tidak akan terasa sia-sia karena menambahkan kebiasaan baik yang baru bersama-sama. Melalui kencan ini, pasangan bisa saling memahami pandangan masing-masing terhadap buku yang sedang dibaca.


Maknai momen bersama

Adventure Photography
Nikmati waktu kencan bersama pasangan (Sumber: Freepik.com)

4. Adventure Photography

Salah satu momen romantis dan seru ini adalah berburu foto bersama. Cukup siapkan kamera atau ponsel, lalu jelajahi kota atau destinasi yang diinginkan. Pasangan bisa mengunjungi tempat-tempat favorit atau tempat yang ingin didatangi bersama.

Dengan kamera yang sudah siap, kencan bisa dimulai dengan memotret berbagai lokasi atau pemandangan yang memiliki makna tersendiri. Selain bisa dikenang, pasangan juga dapat berbagi arti dari hasil foto tersebut.

5. Sehari Berbuat Kebaikan Bersama

Dedikasikan satu hari bersama pasangan untuk melakukan berbagai aktivitas acak yang menyebarkan kebaikan kepada orang lain. Baik kepada pasangan maupun sebagai tantangan bagi pasangan untuk berbuat baik kepada lingkungan sekitar. Misalnya, berbagi makanan bersama, atau melakukan hal-hal baik lainnya. Pengalaman hangat ini akan memperdalam hubungan dan memberikan warna pada kencan kalian.


6. Eksplor Ide Kencan

couple kencan bahagia jatuh cinta
ilustrasi pasangan cinya/Photo by Samson Katt/Pexels

6. Berburu Harta Karun 

Buatlah daftar petunjuk atau tantangan yang harus diselesaikan di berbagai lokasi di kota, dan lakukan permainan berburu harta karun. Petunjuk bisa berupa teka-teki atau tugas yang melibatkan tempat-tempat menarik atau bermakna bagi kalian berdua. Aktivitas ini tidak hanya seru tetapi juga bisa memperkuat kerja sama dan komunikasi antara kalian. 

7. Sehari Masak Bersama di Rumah dengan Menu Eksotis

Pilih menu dari negara yang belum pernah kalian coba sebelumnya, seperti makanan dari Thailand atau Italia. Siapkan bahan-bahan bersama-sama dan ikuti resep yang telah dipilih. Proses memasak bersama bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk saling berbagi dan menciptakan kenangan baru, plus kalian akan menikmati hasil karya kalian sebagai hidangan lezat. 

Tidak perlu bingung memilih kegiatan kencan, ide-ide ini dapat memberikan kesempatan untuk menunjukkan perhatian, kreativitas, dan kasih sayang. Mulai dari merencanakan kencan sederhana di rumah hingga menciptakan kembali momen-momen berharga dari masa lalu. Kencan terbaik bisa lebih dirasakan dengan kehadiran rasa di antara sepasang kekasih. Kamu bisa mendiskusikan dengan pasangan, kegiatan seperti apa yang cocok untuk kencanmu.

Yang paling penting, saling meluangkan waktu untuk kencan baru, dan saling memberikan usaha terbaik. Berinvestasi dalam hubungan adalah kunci kebahagiaan yang bertahan lama. Lanjutkan eksplorasi ide kencan bersama pasanganmu.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya