4 Inspirasi Model Kebaya Brokat Ala Artis Agar Tampak Lebih Ramping Menawan

Simak inspirasi kebaya artis untuk tampil lebih langsing.

oleh Miranti diperbarui 23 Okt 2024, 09:36 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2024, 09:36 WIB
v6 Adu Gaya Reza Artamevia, Ashanty, hingga Aurel Hermansyah Pakai Kebaya Pink di Siraman Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid
Aurel Hermansyah hadir mengenakan kebaya kurung dengan detail bahu puffy dan potongan asimetris di bagian bawah. Kebaya rancangan @wirantikurniabride, dipadukan dengan hijab dan kain batik warna coklat. [@wirantikurniabride]

Liputan6.com, Jakarta Memilih kebaya yang pas untuk menyamarkan perut buncit bisa menjadi tantangan tersendiri, terutama bagi mereka yang ingin tampil elegan dengan kebaya brokat. Beruntung, ada beberapa desain kebaya brokat yang dirancang khusus untuk memberikan ilusi tubuh yang lebih ramping dan proporsional. Desain-desain ini dapat membantu Anda tetap percaya diri saat mengenakan kebaya di berbagai acara formal. Penasaran dengan pilihan kebaya brokat yang sesuai untuk menyamarkan perut buncit?

Salah satu desain yang bisa dipertimbangkan adalah kebaya brokat dengan potongan A-line. Potongan ini tidak hanya menonjolkan bagian atas tubuh, tetapi juga membantu menyamarkan area perut dan pinggul. Selain itu, Anda bisa memilih kebaya dengan detail drapery atau lapisan pada bagian depan. Detail semacam ini sangat efektif dalam menyamarkan lekuk perut yang buncit dan memberikan tampilan yang lebih anggun.

Menggunakan obi atau sabuk pada kebaya juga bisa menjadi solusi yang cerdas. Dengan penempatan sabuk di bagian yang tepat, perhatian akan terfokus pada pinggang yang lebih ramping. Beberapa selebriti sering memadukan kebaya agar tampak lebih langsing. Simak inspirasi kebaya dari para artis berikut ini dari Aurel Hermansyah hingga Clarisa Putri, sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Rabu (23/10/2024):

1. Clarissa Putri

6 Potret Beda Gaya Salshabilla Adriani dan Clarissa Putri Kenakan Kebaya Putih saat Akad, Sama-sama Menikah di Tanggal Cantik
Contoh Kebaya Brokat yang Menyanjung Siluet Langsing, terinspirasi dari Clarissa Putri hingga Aurel Hermansyah. [@venemapictures].

Clarissa Putri tampil memukau dan ramping mengenakan kebaya brokat berwarna ivory yang dirancang oleh Christie Basil. Penampilannya semakin elegan dengan tambahan bros emas. Kebaya tersebut dihiasi kristal secara keseluruhan, menampilkan motif-motif penuh arti seperti wayang, burung phoenix dari batik Jawa, hingga desain atap Masjid Mekah.

2. Kahiyang Ayu

Potret Kahiyang Ayu Rayakan Hari Raya Nyepi dengan Kebaya Bali, Kompak dengan Dua Buah Hati
Inspirasi model kebaya brokat yang memberi kesan langsing, terinspirasi dari Clarissa Putri hingga Aurel Hermansyah. (instagram/doleytobing)

Kahiyang Ayu tampil menawan dalam kebaya Bali. Kebaya tersebut dipadukan dengan kain Endek berwarna serasi. Obi merah marun memberi kesan lebih ramping pada penampilannya.

3. Nagita Slavina

Makeup Nagita Slavina
Contoh inspirasi model kebaya brokat yang membuat tampilan lebih langsing, seperti yang dikenakan oleh Clarissa Putri dan Aurel Hermansyah. [Sumber: Instagram/pecintaladygigi]

Kebaya yang dipakai oleh Nagita Slavina ini menampilkan detail tumpuk di bagian depan yang menyerupai vest, ditambah dengan lengan balon yang chic. Gabungkan look ini dengan kain batik berwarna biru kehijauan yang selaras, serta membawa tas tangan putih yang serasi dengan kebayanya. Tampilannya tampak anggun dan langsing. 

4. Aurel Hermansyah

6 Inspirasi Kebaya Janggan Mewah ala Artis, dari Aurel Hermansyah, Raline Shah, hingga Melly Goeslaw
Inspirasi model kebaya brokat untuk tampilan langsing, terinspirasi dari Clarissa Putri hingga Aurel Hermansyah. [@aurelie.hermansyah].

Aurel Hermansyah tampil menawan mengenakan kebaya janggan berwarna biru teal yang begitu elegan. Dipadukan dengan korset batik yang memiliki aksen ekor panjang menjuntai, penampilannya semakin anggun, menonjolkan tubuh langsing dan kesan glamor secara keseluruhan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya