Istri Gus Dur Mencoblos, Cucu yang Masukkan Surat Suara

Cucu Sinta Nuriyah yang menolong bernama Aurora Malika, putri pertama Yenny Wahid.

oleh Nafiysul Qodar diperbarui 09 Apr 2014, 15:06 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2014, 15:06 WIB
Istri Gus Dur Mencoblos, Cucu yang Masukkan Surat Suara
Cucu Sinta Nuriyah yang menolong bernama Aurora Malika, putri pertama Yenny Wahid.

Liputan6.com, Jakarta - Hajjah Sinta Nuriyah Wahid, istri Presiden RI keempat mendiang K.H. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur mencoblos di TPS 40. Lokasi TPS sama seperti anggota keluarga lainnya di kawasan Pesantren Wahid Hasyim, Ciganjur, Jakarta Selatan. Hanya Yenny Wahid yang TPS-nya berbeda, yakni di TPS 39 belakang pesantren.

Berjalan menggunakan kursi roda, beliau didampingi cucu-cucunya dan putri bungsunya, Inayah Wulandari. Beliau hadir di TPS menggunakan baju gamis biru dengan kerudung putih berendra khas yang biasa dikenakan.

Beberapa saat setelah mencoblos di bilik suara, Sinta kemudian menuju ke kotak suara. Namun bukan beliau yang memasukkan kertas suara ke kotak. Melainkan cucunya yang bernama Aurora Malika, putri pertama dari Yenny Wahid.

Saat ditanya persiapan sebelum pemilu, Sinta menjawab tak ada persiapan khusus."Yang disiapkan hanya mental sama doa saja. Semoga yang terpilih menjadi wakil rakyat adalah yang terbaik saja", kata wanita yang kini genap berusia 66 tahun itu saat menuju kediamannya usai memilih.

Soal prediksi partai mana yang kira-kira akan menang pada Pemilu Legislatif 2014, mantan Ibu Negara ini tidak mau terlalu pusing memikirkan hal tersebut.

"Nggak tahu, Mas...Aku nggak mau memusingkan diriku dengan persoalan yang seperti itu (prediksi pemilu). Terpenting semoga yang terpilih adalah yang baik, yang amanah, yang pro rakyat dan nggak korupsi," imbuhnya.

Istri mantan orang nomor 1 di Indonesia ini mencoblos di TPS 40 Jalan Warungsila, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kedatangan Sinta Nuriyah ke TPS juga dijaga beberapa personel kepolisian dari Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri dan juga Polisi Militer. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Tampil Sederhana, 2 Putri Gus Dur Nyoblos di Ciganjur
Istri dan Putri Gus Dur Mencoblos di TPS Berbeda
Kesederhanaan di TPS Keluarga Gus Dur

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya