Golkar Incar Partai Islam untuk Berkoalisi

Golkar sudah berkomunikasi politik dengan partai-partai Islam. Namun belum ada kata sepakat, karena masih menunggu hasil penghitungan suara.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 10 Apr 2014, 16:13 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2014, 16:13 WIB
`Quick Count` LSN: Gerindra, PDIP dan Golkar Bersaing Ketat
Parpol peserta Pileg 2014

Liputan6.com, Jakarta - Dalam hitung cepat yang diselenggarakan sejumlah lembaga survei, Partai Golkar berada di urutan kedua dengan perolehan suara terbanyak. Namun karena perolehan suara tidak menembus 20 persen, partai berlambang pohon beringin itu mempersiapkan diri untuk berkoalisi dengan partai lain.

Ketua DPP Partai Golkar Hajriyanto Y Thohari, Kamis (10/4/2014), di Galeri Cafe, Jakarta, mengatakan, Golkar menyasar partai Islam untuk diajak berkoalisi.

"Partai menengah dan partai Islam menjadi penentu. Partai menengah yang memperoleh 6-9 persen suara memiliki posisi tawar tinggi sekali," kata Hajriyanto.

Lebih lanjut dia mengatakan, Golkar sudah mengadakan komunikasi politik dengan partai-partai Islam. Namun belum ada kata sepakat karena masih menunggu hasil penghitungan suara.

"Semuanya menunggu hasil pemilu yang sedang dihitung," tandas Hajriyanto. Dia mengingatkan, 3 parpol yang berada di urutan atas, seperti PDIP, Golkar, dan Gerindra, akan berlomba dan saling adu cepat untuk mengajak partai Islam berkoalisi. (Yus Ariyanto)

Baca juga:
Lingkaran Survei: Ada 3 Basis Koalisi Pilpres 2014

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya