Prabowo Siap Kerja Keras, Jokowi Dapat Keseimbangan

KPU menetapkan dua pasangan capres-cawapres Pilpres 2014. Pasangan Prabowo-Hatta nomor urut 1 dan Jokowi-JK nomor urut 2.

oleh Widji Ananta diperbarui 01 Jun 2014, 15:10 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2014, 15:10 WIB
Ilustrasi Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK
Ilustrasi Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa telah mendapatkan nomor urut di Komisi Pemilihan Umum (KPU), sebagai tiket untuk berlaga pada Pilpres 9 Juli mendatang.

Pasangan Prabowo-Hatta yang memiliki nomor urut 1, member sambutan pertama. Mereka berjanji akan bekerja keras mendengarkan semua masukan rakyat Indonesia dan siap menerima apapun hasil Pilpres mendatang.

"Kita akan bekerja keras untuk turun ke rakyat. Tapi kami akan menerima apapun itu keputusan rakyat," ujar Prabowo, KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (1/6/2014).

Sementara, pasangan Jokowi-JK yang mendapat nomor urut 2 juga diberi kesempatan memberikan sambutan. Dimulai dengan menyebut angka 2, Jokowi menganggap nomor 2 adalah angka atau simbol keseimbangan.

"Nomor 2 adalah simbol keseimbangan. Ada capres ada cawapres. Ada mata kanan ada mata kiri. Ada telinga kanan ada telingan kiri. Tangan kanan dan tangan kiri. Dan untuk menuju Indonesia harmoni, pilihlah nomor 2," ujar Jokowi.

Pada Pilpres 2014, pasangan Jokowi-JK didukung 5 partai yakni, PDIP, Partai Nasdem, PKB, Partai Hanura, dan PKPI. Sementara pasangan Prabowo-Hatta disokong 6 partai, yakni Partai Gerindra, PPP, PKS, PBB, PAN dan Partai Golkar. (Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya