Jokowi Dapat Dukungan Tokoh Muhammadiyah di Yogya

Dalam pertemuan dengan Fauzi AR Fachruddin, Jokowi meminta restu bertarung di Pilpres 9 Juli mendatang.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 02 Jun 2014, 20:26 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2014, 20:26 WIB
jokowi 7
Capres Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi (Liputan6.com)

Liputan6.com, Yogyakarta - Usai makan siang di Resto Pecel Solo, calon presiden Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan safari politiknya di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk bertemu tokoh Muhammadiyah, dr Fauzi AR Fachruddin. Ia adalah putra keenam mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah AR Fachruddin.

Juru Bicara Jokowi-JK, Anies Baswedan mengungkapkan pertemuan Fauzi AR Fachruddin dan Joko Widodo merupakan silaturahmi dan meminta restu untuk Jokowi-JK bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.

"Beliau ini seorang ulama legendaris, untuk silaturahmi dan meminta doa restu, sekaligus kita ingin belajar berdakwah," kata Anies di rumah dr Fauziah di Kompleks Perum Naga Asri Blok I Nomor 5, Kelurahan Kwarasan, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (2/6/2014).

Dalam kesempatan itu, Fauzi AR Fachruddin menyampaikan dukungannya untuk Jokowi-JK dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.

"Saya berharap Jokowi jadi presiden, secara pribadi saya mendukung Jokowi-JK," ucap Fauzi.

Fauzi yang memberikan dukungannya kepada Jokowi-JK karena menilai bahwa Jokowi-JK merupakan sosok sederhana di dalam kehidupan sehari-harinya.

"Sederhana, apa yang dikatakan itu yang dibuat. Ini adalah ciri khas agama kita," tutur dia.

Di waktu yang sama, Jokowi juga mengungkapkan mengenai kunjungannya ke tokoh Muhammadiyah itu merupakan silaturahmi yang wajib dilakukan.

"Beliau ini tokoh besar Muhammadiyah. Kalau menyampaikan tausyiah itu sederhana dengan bahasa-bahasa rakyat, gampang dicerna, baik secara akhlak. Ya namanya silaturahmi dengan siapa pun apalagi sekelas Pak Fauzi, ya wajib dilakukan," tandas Jokowi.

Untuk diketahui, Jokowi tiba di rumah yang berada di kawasan Sleman, Yogyakarta pada pukul 17.15 WIB. Ia didampingi juru bicaranya Anies Baswedan, Teten Jamaludin dan politisi PDIP Aria Bima.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya