Djoko Santoso Umbar Kenangan Bersama Prabowo

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso membeberkannya saat berpidato di Lombok Timur, NTB.

oleh Hans Bahanan diperbarui 14 Jun 2014, 16:06 WIB
Diterbitkan 14 Jun 2014, 16:06 WIB
Jenderal (Purn) Djoko Santoso
Jenderal (Purn) Djoko Santoso. (Hans Bahanan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Lombok - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso berkunjung ke Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka menghadiri deklarasi dukungan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa oleh Relawan Indonesia Bangkit. Acara sekaligus pengukuhan Djoko Santoso Center 328.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (14/6/2014), kedatangan Djoko Santoso pada deklarasi ini disambut hangat dan hormat oleh ribuan warga dan simpatisan Prabowo-Hatta di Kabupaten Lombok Timur. Mereka saat itu siap mendengarkan orasi politik yang akan disampaikan Djoko, sebagai anggota Dewan Penasihat Tim Pemenangan Prabowo-Hatta.

Pada pidatonya, Djoko mengeluarkan segala bentuk pujian terhadap sosok Prabowo Subianto, terutama pujian saat bersama Prabowo di bidang militer. Menurutnya, Prabowo Subianto adalah orang yang paling peduli dengan prajuritnya dulu saat masih menjadi militer.

"Prabowo adalah pemimpin yang sportif, beliau ingin seluruh anak buahnya menjadi prajurit yang baik, dan buktinya adalah saya sendiri," ucap pensiunan jenderal berusia 62 tahun ini dengan nada sedih.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) ini menambahkan, saking baiknya Prabowo Subianto selama menjadi atasannya di ABRI atau sekarang TNI, setelah dianugerahi anak laki-laki, Djoko menamakan anaknya dengan Andika Pandu. Pandu merupakan panggilan Prabowo di medan tempur.

"Saat kami bertugas di medan tempur, Pak Prabowo kami panggil dengan sebutan Pandu. Pandu adalah nama sandi untuk Bapak Prabowo. Karena saya cukup terharu dengan kebaikannya kala itu maka saya berikan nama anak saya dari nama sandinya," tutur lulusan Akabri tahun 1975 tersebut.

Mendengar selintas cerita mantan Panglima TNI tersebut, para undangan dan simpatisan pasangan capres-cawapres nomor urut 1 ini langsung berdiri dan bertepuk tangan sambil berteriak: "Prabowo hebat, Prabowo Presiden, Hidup Prabowo!" (Ein)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya