Sujud Syukur Relawan Jokowi di Bogor

Aksi sujud syukur ini dilakukan sebelum para relawan bertolak ke JI Ekspo Kemayoran, Jakarta Pusat dalam acara Halal Bihalal.

oleh Bima Firmansyah diperbarui 22 Agu 2014, 19:32 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2014, 19:32 WIB
Sopir Taksi Dukung Jokowi-JK

Liputan6.com, Bogor - Sengketa Pilpres 2014 telah diputuskan dan ditolak Mahkamah Konstitusi (MK). Dengan demikian, MK mengesahkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. Keputusan ini disambut puluhan relawan Jokowi-JK Kota Bogor, Jawa Barat dengan sujud syukur.

Koordinator relawan Jokowi-JK Kota Bogor Syaiful Apriadi mengatakan, meski di Kota Bogor Jokowi-JK kalah dari pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, namun para relawan bersyukur atas kemenangan final yang diraih.

"Kita semua bersyukur atas kemenangan ini. Dengan begitu kita semua yakin akan ada perubahan yang dilakukan oleh Jokowi-JK pada kepemimpinannya ini," kata Syaiful saat ditemui di GOR Padjadjaran, Kota Bogor, Jumat (22/8/2014).

Aksi sujud syukur ini dilakukan sebelum para relawan bertolak ke JI Ekspo Kemayoran, Jakarta Pusat untuk mengikuti Halal Bihalal yang digelar Partai Nasdem. Halal Bihalal ini dihadiri relawan Jokowi-JK se-Indonesia. Selain relawan, juga hadir sekitar 800 artis pendukung Jokowi-JK.

Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan dan menolak sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2014 yang diajukan kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa Kamis 21 Agustus kemarin. Dengan demikian, Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2014 yang sah.

Baca juga:

Berpengalaman Kawal Gus Dur, Paspampres Siap dengan Gaya Jokowi

Pengamat: Sejumlah Parpol akan Pindah ke Kubu Jokowi-JK

Jokowi Minta Relawannya Tak Membubarkan Diri

(Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya