Keteguhan Hati Shahid Kapoor Memilih Islam

Shahid Kapoor lahir dari orangtua yang berbeda agama.

oleh Ferry Noviandi diperbarui 14 Jun 2016, 15:00 WIB
Diterbitkan 14 Jun 2016, 15:00 WIB
Shahid Kapoor
Shahid Kapoor

Liputan6.com, Jakarta Sebelum secara terang-terangan memberi pengakuan, banyak yang meragukan apa agama yang dianut bintang Bollywood Shahid Kapoor. Maklum, Shahid Kapoor lahir dari orangtua yang berbeda agama. Ibunya, Neelima Azim seorang muslim, sedangkan sang ayah, Pankaj Kapoor beragama Hindu.

Apalagi, orangtua Shahid Kapoor telah bercerai sejak bintang Haider itu masih kecil. Banyak yang menduga Shahid merahasiakan agamanya. Namun ketika ditanya langsung mengenai keyakinannya, suami Mira Rajput ini sangat antusias dan dengan bangga mengakui sebagai seorang muslim.

Shahid Kapoor dan istri, Mira Rajput.

"Saya tidak berpengaruh dengan perceraian orangtua. Saya juga bukan korban dari bentrokan budaya antara Islam dan Hindu. (Memilih Islam) karena alasan sederhana, bahwa sejak kecil saya menganggap diri saya sebagai seorang muslim," ujar Shahid Kapoor, seperti dikutip Filmibeat, baru-baru ini.

Shahid juga menolak jika dikatakan selama ini ia merahasiakan agamanya. Menurut aktor kelahiran 25 Februari 1981 ini, agama adalah masalah paling pribadi antara manusia dengan Tuhannya.

"Agama tidak pernah bisa menjadi rahasia. Agama Islam adalah satu-satunya agama, yang tidak memiliki rahasia tersembunyi. Semua ajaran dan prinsip dasar dengan sangat jelas disebutkan dalam kitab Alquran," tutur Shahid Kapoor.

Shahid juga punya pengalaman lucu ketika ia belajar Alquran saat kecil. Saat itu, sang ibu memanggil seorang guru ngaji ke rumahnya. Namun karena kenakalan Shahid, sang guru menyerah dan tak berhasil mengajarinya.

"Akhirnya saya bicara langsung dengan Allah melalui doa-doa saya di malam hari. Seterusnya saya sering membaca Alquran dan akhirnya bisa menghapal surat-surat penting dalam Alquran," kata Shahid Kapoor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya