Masak Sahur dan Berbuka Puasa Makin Kreatif dengan Aplikasi Ini

Ingin masak makanan sahur dan berbuka puasa lebih kreatif untuk keluarga? Aplikasi berikut ini patut kamu coba.

oleh Yuslianson diperbarui 28 Mei 2018, 15:00 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2018, 15:00 WIB
Ilustrasi Sahur, Buka Puasa, Puasa, Ramadan (iStockphoto)
Salah Memilih Menu Sahur Selama Puasa Ramadan Berbahaya untuk Tubuh (Ilustrasi/iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Menyiapkan makanan untuk sahur atau buka puasa merupakan salah satu kegiatan yang pasti dilakukan.

Meski baru hari ke-12, banyak dari kamu pasti sudah kebingungan untuk menentukan dan ingin membuat masakan apa ketika berbuka puasa dan sahur.

Nah, ada satu aplikasi resep yang dapat menjadi pilihan kamu untuk berkreasi selama Ramadan ini adalah Cookpad.

Aplikasi yang bisa kamu temukan di perangkat iOS dan Android ini hadir dalam berbagai pilihan bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Resep masakan Indonesia pun mudah ditemukan, termasuk menu untuk berbuka puasa ataupun sahur.

Cara penggunaan aplikasi juga cukup mudah. Setelah selesai mengunduh, kamu bisa mendaftarkan email, kemudian mulailah menjelajahi aneka resep yang ada di dalamnya.

Cookpad versi Bahasa Indonesia saat ini memiliki lebih dari 120 ribu resep masakan rumahan.

Bagi yang gemar memasak, kamu juga bisa menulis resep masakan sendiri, termasuk menu Ramadan favorit. Nantinya, resep buatan kamu bisa menjadi sontekan pengguna lain yang ingin mempraktikkannya.

Pantauan Liputan6.com, Senin (28/5/2018), menu buka puasa ada di posisi teratas untuk 10 pencarian populer.

Berbagai aneka hidangan khas Ramadan baik itu untuk sahur dan buka puasa menjadi idola para pengguna seperti es buah dan kolak.

 

Empat Fitur Utama

Bikin menu makanan berbuka puasa dan sahur semakin beragam dengan aplikasi ini. (Doc: Google Play)

Aplikasi ini memiliki empat fitur utama antara lain Resep, Cookmark, Recook, dan Statistik. Untuk Resep, berisi resep masakan yang kamu buat di Cookpad.

Sedangkan Cookmark adalah tempat penyimpanan resep dari penulis favorit. kamu bisa menyimpannya dengan memberi Cookmark yang terletak di bagian bawah resep.

Fitur Recook digunakan jika ingin menunjukkan apresiasi kepada penulis resep yang sudah menginspirasi kamu. Terakhir, kamu bisa melihat statistik perkembangan resep seperti berapa kali dikunjungi, cookmark, dicetak, dan recook.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya