Pentingnya, Lengkapi Nutrisi dan Vitamin Saat Sahur

Memilih menu sahur yang tepat menjadi hal yang wajib dilakukan selama bulan puasa.

oleh Reza pada 28 Apr 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 13 Jul 2022, 19:38 WIB
Ilustrasi masakan rumahan
Ilustrasi masakan rumahan (Sumber: Istockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Memilih menu sahur yang tepat menjadi hal yang wajib dilakukan selama bulan puasa. Dari menu makanan itu bisa membuat kita tetap menjaga daya tahan tubuh saat berpuasa selama seharian penuh. 

Salah satu menu yang diperlukan ketika sahur adalah makanan yang penuh gizi dan nutrisi. Lantas, menu apa yang diperlukan saat sahur? Dilansir liputan6. berikut penjelasannya:

Sayur dan buah

Saat sahur konsumsi karbohidrat perlu dikurangi agar tak berlebih. Banyak mengonsumsi sayur serta buah-buahan demi memenuhi protein, mineral, vitamin serta lemak nabati justru lebih dianjurkan. 

Kamu bisa mengonsumsi sayur brokoli, tomat, wortel, dan bayam. Selain itu, kamu bisa melengkapi dengan makan buah, seperti kurma, apel, sampai semangka. 

Namun, diusahakan agar tidak mengonsumsi makanan secara berlebih saat sahur. Hal ini bisa mengakibatkan mengganggu sistem pencernaan.

Sereal

Tak ada salahnya saat sahur kamu mengonsumsi sereal. Perlu diketahui, sereal kaya akan serat serta vitamin dan mineral. Kamu bisa menambahkan susu pada sereal. Dengan kandungan mineral dan kalsium yang tinggi bakal membuat kamu kuat menjaga tubuh saat puasa. 

Sup

Tubuh membutuhkan energi selama berpuasa. Adalah Sup yang bisa membuat energi dalam tubuh stabil. Pasalnya, menu makanan satu ini mengandung cukup banyak mineral dan bisa mengembalikan kebutuhan cairan dalam tubuh setelah berpuasa. 

Kamu bisa menambahkan daging, seperti ayam ataupun sapi bahkan ikan sebagai sumber protein. Bahkan, sayur-sayuran yang ada pada sup bisa memenuhi kebutuhan vitamin untuk tubuh.

Minuman sehat

Sebagai pelengkap, kamu bisa mengonsumsi minuman sehat seperti sarang burung walet. Minuman itu memiliki berbagai mineral penting bagi tubuh.

Menurut penelitian, ada berbagai macam kandungan nutrisi vitamin dan mineral dari sarang walet yang berguna untuk menjaga kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh selama berpuasa. Coba saja minuman sehat, Realfood

Dengan harga Realfood yang terjangkau, minuman sehat itu memiliki kandungan yang begitu baik serta proses produksi yang higienis dan mementingkan kualitas membuat setiap produk Realfood aman dikonsumsi bagi semua kalangan. Realfood pun juga menyediakan banyak varian sesuai dengan kebutuhan kamu. 

Realfood Bird Nest memiliki varian, seperti Realfood Wonder Mom, Realfood Pure Wellness, Realfood Forever Young, Realfood Royal Wellness, Realfood Everglow hingga Realfood Stay Fit yang memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda-beda. 

Kamu pun dapat membeli semua produk Realfood dengan mudah dan harga diskon di Tokopedia.

 

(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya