Ganjar Genjot Vaksinasi Booster Jelang Ramadhan 1443 H

Ganjar menerangkan, vaksinasi dosis ketiga atau booster diprioritaskan untuk warga usia lanjut.

oleh Muhammad Ali diperbarui 01 Apr 2022, 23:39 WIB
Diterbitkan 01 Apr 2022, 23:30 WIB
Ganjar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Jompo, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Jateng. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang bulan suci Ramadhan 1443 H, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan warganya sudah divaksinasi. Kali ini, Ganjar meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Jompo, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Jateng.

Kedatangan Ganjar ke lokasi, jadi magnet untuk warga mengikuti vaksinasi yang menargetkan dosis pertama, kedua dan ketiga (booster) ini. Mereka berbondong-bondong datang ke lokasi vaksinasi sembari menyerbu Ganjar.

Sambil berinteraksi, Ganjar juga mengajak warga untuk bernyanyi sembari menunggu giliran disuntik. Ganjar juga memberikan hadiah bagi warga yang berani bernyanyi.

"Siapa di sini yang belum vaksin sama sekali? Ayo ngaku. Yang belum vaksin sini nyanyi, ada hadiahnya kalau berani," ujar Ganjar sambil bercanda dengan warga, Jumat (1/4/2022).

Lebih lanjut, Ganjar menerangkan, vaksinasi dosis ketiga atau booster diprioritaskan untuk warga usia lanjut. Menurutnya, warga usia lanjut rentan terhadap paparan virus Covid-19. Adapun jenis vaksin yang digunakan antara lain Pfizer, Moderna, Sinovac dan Covovax.

"Secara umum memang kita mau genjot untuk yang vaksin ketiga. Wabil khusus yang orang tua. Tapi ini animonya kan banyak ya, ini momentum untuk kita bisa genjot semuanya bisa divaksin. Apalagi yang booster," kata Ganjar.

"Kalau ini bisa kita kembangkan terus, kita bisa mengakselerasi. Sehingga selama bulan Ramadhan Insya Allah mereka yang beribadah juga tenang, yang menjalankan teraweh tetap jaga prokes," tambah Ganjar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perlancar Mudik

Berkaitan dengan itu Ganjar menjelaskan, Presiden Joko Widodo sudah memberikan isyarat untuk mengadakan mudik tahun ini. Dengan vaksinasi, Ganjar berharap dapat memperlancar pelaksanaan mudik.

Sebab, Ganjar menambahkan, sebanyak 900 ribu lebih kendaraan akan memasuki Jawa Tengah. Maka, pihaknya beserta kepolisian sedang mengatur skenario untuk arus mudik.

"Paralel dengan itu karena sekarang kita masuk bulan Ramadhan, terus Pak Presiden juga sudah memberikan isyarat bahwa besok itu mau mudik, maka ini jadi persiapan kita semuanya," tandas Ganjar.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya