Ramadan 2022: Mengenal Gelandang Villarreal yang Relijius, Arnaut Danjuma

Di balik lolosnya Villarreal, ada satu pemain bernama Arnaut Danjuma yang menjadi tulang punggung tim. Siapa sangka, Danjuma ternyata adalah seorang muslim yang cukup relijius.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 15 Apr 2022, 00:00 WIB
Diterbitkan 15 Apr 2022, 00:00 WIB
Foto: Deretan Pemain Terbaik yang Berhasil Membawa Real Madrid dan Villarreal Lolos ke Babak Semifinal Liga Champions
Satu-satunya gol Arnaut Danjuma di leg pertama saat Villarreal menjamu Bayern Munchen berhasil menjadi kunci kemenangan di laga leg kedua dini hari tadi. Danjuma juga terpilih sebagai man of the match kala pertandingan pertama tersebut. (AFP/Christof Stache)

Liputan6.com, Jakarta Villarreal berhasil mencuri perhatian di Liga Champions musim ini. Tim berjuluk Kapal Selam Kuning itu lolos ke semifnial usai mengandaskan Bayern Munchen dengan agregat 2-1.

Lolosnya Villarreal bisa dibilang di luar prediksi. Pasalnya, Bayern punya reputasi dan materi tim yang lebih mentereng.

Namun tim asuhan Unai Emery itu sukses mematahkan dugaan publik. Villarreal pun kini akan menghadapi Liverpool di babak semifinal.

Di balik lolosnya Villarreal, ada satu pemain bernama Arnaut Danjuma yang menjadi tulang punggung tim. Siapa sangka, Danjuma ternyata adalah seorang muslim yang cukup relijius.

Usai membawa Villarreal lolos, Danjuma mengunggah foto dengan keterangan 'Alhamdulillah' di akun instagramnya. Sebelum itu, Danjuma juga mengunggah foto bernada relijius.

"Kemenangan asalnya dari Allah," unggah Danjuma.

Saat awal puasa Ramadan, Danjuma juga mengunggah potongan ayat surat Al Baqarah ayat 183.

"Semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik dan bisa meningkatkan rasa syukur sekaligus saling membantu di bulan yang diberkahi ini," tulisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keturunan Nigeria

Foto: 5 Pemain Debutan Musim 2021/2022 yang Mampu Mencetak Hattrick, Patson Daka Malah Cetak Quattrick Bersama Leicester
Arnaut Danjuma. Sayap Belanda berusia 25 tahun yang didatangkan Villarreal dari Bournemouth di awal musim 2021/2022 ini mencetak hattrick di pekan ke-25 Liga Spanyol saat mengalahkan tuan rumah Granada 4-1 (19/2/2022). Total ia telah mencetak 12 gol dan 3 assist dari 21 laga. (AFP/Isabella Bonotto)

Danjuma sendiri lahir Lagos, Nigeria. Namun ia belakangan memilih timnas Belanda untuk dibela.

Danjuma juga sempat membela klub Liga Inggris, AFC Bournemouth. Ia pindah ke Villarreal pada Agustus 2021 dengan nilai transfer 25 juta euro.

infografis journal
infografis Kebiasaan Saat Puasa Ramadan di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah).
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya