Doa Pagi Sore Selama Bulan Rajab, Mohon Ampunan dan Keberkahan

Salah satu amalan yang dianjurkan selain puasa pada bulan rajab adalah memperbanyak doa di pagi dan sore hari untuk memohon ampunan dan keberkahan.

oleh Putry Damayanty diperbarui 14 Jan 2024, 05:30 WIB
Diterbitkan 14 Jan 2024, 05:30 WIB
Mengenal Bulan Rajab
Ilustrasi Berdoa Credit: shutterstock.com

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa di awal tahun ini kita sudah memasuki bulan Rajab. Bulan Rajab merupakan bulan yang istimewa karena memiliki banyak keutamaan.

Allah SWT menebarkan rahmat di seluruh alam pada bulan ini sehingga juga disebut sebagai salah satu bulan mulia. Oleh karena itu, banyak amalan yang dapat dilakukan pada bulan ini seperti menjalankan puasa sunnah.

Tak hanya puasa amalan baik apapun yang dapat mendatangkan pahala juga  dianjurkan untuk semakin digiatkan. Pada bulan ini banyak muslim yang memanfaatkannya untuk bertaubat.

Taubat merupakan ikhtiar bagi seorang hamba dalam memohon ampunan kepada Allah atas segala kesalahan yang pernah dilakukan. Pagi dan sore adalah pertanda dimulainya kehidupan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Bacaan Doa Bulan Rajab

Pada siang hari, manusia berhamburan di muka bumi untuk mencari rezeki atas hingga berakhir di waktu sore. Keberkahan di dua waktu tersebut amatlah berlimpah.

Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk membaca doa ini. Berikut merupakan bacaan doa pagi sore sepanjang bulan rajab dikutip dari laman dream.co.id

 رَبِّ اغْفِرْ لِي وَارْحَمْنِي وَتُبْ عَلَيَّ

Rabbighfirli warhamni watub 'allaya.

Artinya,

"Tuhanku, ampunilah aku, rahmatilah aku dan terimalah taubatku."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya