Viral Jateng: Nikahan 'Nunggang Ayam' di Solo yang Bikin Heboh

Jadi tontotan warga sekitar.

oleh Arai Mahaka diperbarui 15 Feb 2022, 18:59 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2022, 18:59 WIB
Nikahan nunggang ayam
Rangkaian pernikahan mempelai pria menunggangi balon ayam raksasa di Solo. (Foto: Instagram @travelerkumuh)

Liputan6.com, Solo - Sebuah rangkaian pernikahan yang digelar di Solo, Jawa Tengah, baru-baru ini menarik perhatian warga media sosial. Dalam video yang diunggah di Instagram, tampak seorang mempelai pria yang mengenakan atasan lengan panjang dan berkopiah putih, tengah menunggangi balon ayam raksasa.

Ia dikawal oleh rombongan berkemeja batik rapi. Tak hanya itu, di belakangnya tampak sosok pengawal berupa reog Ponorogo. Iring-iringan yang melintasi jalan raya itu pun menjadi tontonan warga sekitar.

Video itu pertama kali diunggah oleh akun @travelerkumuh pada Rabu (2/2/2022). "Adat wong arab nikah lur, nikahanmu ngene ora lur? (Adatnya orang Arab nikah gaes, nikahanmu begini nggak gaes?)" tulis @travelerkumuh pada postingannya.

 


Lokasi Pasar Kliwon Solo

Lalu diunggah pula oleh @ics__infocegatansolo yang mendapat 1.000an tanda suka dan @jelajahsolo dengan 15 ribuan tanda suka. Pemilik akun @travelerkumuh, Hakim Umar Abdat, ketika dihubungi Liputan6 mengaku, "Saya bukan fotografer dalam wedding di sini. Saya hanya teman dekat mempelai laki-lakinya saja,"

Menurut keterangannya, acara pernikahan itu digelar atas nama mempelai Hanif dan Qonita di Pasar Kliwon Solo.

 

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by travelerkumuh (@travelerkumuh)


Tanggapan Warganet

Unggahan ini pun mendapat beragam tanggapan warganet.

"Tak tonton berulang-ulang ternyata itu jalan kaki yaa? Kirain kayak naik kereta ayam yg kayak di mall-mall " balas ilmisas.

"Habis itu, dipotong ayamnya untuk opor," canda afiasubagyo.

"Ga jaman berkuda, nunggangnya ayam," komentar endahnsr.

"Orang arab nikah tholaal badru ❎ Orang arab nikah dikarak reog ✅ Baru ini lihat orang arab diarak reog," tulis bimooajip.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya