Ulah 3 Pria Bawa Kabur 3.000 Botol Minyak Goreng Milik Distributor di Gresik

Ketiganya langsung melakukan niat jahat itu lantaran melihat minyak goreng saat ini adalah barang yag langka.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Feb 2022, 04:37 WIB
Diterbitkan 08 Feb 2022, 04:00 WIB
Apakah Minyak Kedelai Aman untuk Menggoreng Makanan?
Ilustrasi minyak nabati. (dok. Freepik.com)

Liputan6.com, Surabaya - Tiga pria di Jawa Timur terpaksa harus berurusan dengan hukum. Bagaimana tidak, ketiganya membawa kabur 3000 botol minyak goreng berukuran 1 dan 5 liter.

Kapolsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Kompol Hari Kurniawan membenarkan ihwal kejadian tersebut. Dia mengatakan bahwa pihaknya kini telah mengamankan ketiga pelaku.

"Ketiganya adalah JU (38) dan OK (30) yang merupakan sopir truk ekspedisi dan HX (37) yang merupakan seorang penyalur," kata Hari, Senin (7/2/2022).

Hari menjelaskan bahwa minyak goreng tersebut adalah milik sebuah perusahaan distributor di Gresik. Ketiga pelaku lalu bersekongkol untuk membawa kabur ribuan botol minyak goreng tersebut lantaran melihat minyak goreng saat ini adalah kebutuhan yang sulit ditemukan.

"Jadi mereka sepakat bawa kabur itu karena minyak goreng sekarang barang susah. Harusnya dibawa ke perusahaan distributor malah digelapkan," jelasnya.

Usai membawa kaburribuan botol minyak goreng itu, Dua sopir ekspedisi nakal ini lalu berusaha mencari orang yang bersedia membeli minyak goreng yang mereka gelapkan.

"Sudah ada juga yang mau beli itu minyak goreng," imbuh Hari.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya