Lotte Group Perkenalkan Jaringan Bisnisnya di Industri Pariwisata

Untuk menjaga hubungan kerjasama dengan agen perjalanan dan industri pariwisata di Indonesia, Lotte Group menyelenggarakan Gathering.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 17 Mei 2014, 08:10 WIB
Diterbitkan 17 Mei 2014, 08:10 WIB
Lotte Group Perkenalkan Bisnisnya Ke Industri Pariwisata
Untuk menjaga hubungan kerjasama dengan travel agent dan industri pariwisata di Indonesia, Lotte Group menyelenggarakan Gathering.

Liputan6.com, Jakarta Untuk menjalin hubungan kerjasama yang lebih erat dengan para agen perjalanan dan industri pariwisata di Indonesia, Lotte Group dan KTO menyelenggarakan Gathering dengan tema "Fly with Lotte" di Ballroom, The Ritz-Carlton Jakarta at Pacific Place, Jumat (16/5/2014).

Dalam acara tersebut, Lotte Group memperkenalkan kelompok bisnisnya mulai dari Lotte Hotel & Resort, Lotte Duty Free, dan Lotte World Adventure.

"Kami sangat senang dan merasa terhormat memiliki kesempatan untuk memperkenalkan pariwisata dan industri jasa ke Indonesia. Semoga kerjasama diantara kita terjalin dengan baik," kata Mr Yoon Hyun Choel , Presiden Direktur Lotte Duty Free Indonesia dalam sambutannya berbahasa Indonesia.

Acara yang dipandu oleh presenter cantik, Deasy Novianti itu juga menampilkan ikon Lotte World Adventure dan performa dance Korea.

 Lotte Hotel & Resort tidak hanya berada di Korea Selatan, sejak 2010 anak perusahaan Lotte Group ini sudah melakukan ekspansi keluar negeri.

 

Umumnya Lotte Duty Free berada di bandara, untuk di Indonesia sudah tersedia di Bandara Soekarno Hatta Terminal 2D dan terdapat satu lagi Downtown Lotte Duty Free yang berada di Lotte Shopping Avenue, Kuningan Jakarta. Marketing Planner, Kiki Karnadi pada presentasinya menjelaskan cara berbelanja duty free.

 

"Namanya duty free, biasanya dibeli di bandara. Nah, kita memberi keleluasaan untuk bisa membeli di luar bandara, yaitu di mal," ujar Kiki Karnadi, Marketing Planner Lotte Duty Free.

Salah satu tamu undangan dari travel agent, Danny mengatakan acara seperti ini sangat bagus untuk menjalin silaturahmi dan menambah wawasan tujuan wisata dan fasilitas pendukung lainnya, khususnya di Korea Selatan.

"Acara ini sangat bagus untuk meningkatkan awareness wisata ke Korea," ujar Danny.

Dia menambahkan antusias masyarakat Indonesia sangat tinggi untuk berpergian ke luar negeri. Menurutnya destinasi ke Korea memiliki potensi besar untuk menarik wisatawan.

"Untuk Korea ini peluangnya sangat bagus, jarak terbangnya tidak begitu lama, wisatanya bagus, alamnya dirawat dengan baik, budaya Kpop, seni, drama dan kuliner dikemas dengan sangat bagus," jelas Danny.

Lanjut Danny, Indonesia sebagai negara berkembang memiliki masa depan yang cerah di industri pariwisata dan untuk travel agent dituntut lebih kritis dan kreatif dalam mengemas suatu paket liburan agar dapat bersaing dengan yang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya