Unik dan Cantik! Baju dari Spray-on

Perancang busana asal Spanyol, Manel Torres adalah orang pertama di balik munculnya pakaian yang terbuat dari spray-on di dunia.

oleh Cindy Melissa Putri diperbarui 18 Jun 2014, 02:01 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2014, 02:01 WIB
Unik dan Cantik! Baju dari Spray-on
Perancang busana asal Spanyol, Manel Torres adalah orang pertama di balik munculnya pakaian yang terbuat dari spray-on di dunia.

Liputan6.com, London- Perancang busana asal Spanyol, Manel Torres adalah orang pertama di balik munculnya pakaian yang terbuat dari spray-on di dunia. Dengan mudahnya, pakaian ini dapat langsung digunakan dan dicuci lalu digunakan kembali seperti pakaian pada umumnya. Tepat ditahun 2000, Manel begitulah ia akrab disapa mencoba untuk membuat sebuah pakaian berbahan dasar spray-on yang ternyata cukup membuat masyarakat terpukau.

Dilansir dari odditycentral.com Selasa (17/6/2014) kisah pakaian ini berawal dari saat Manel belajar MA dan Wear Fashion Women di Royal College of Art, London. Manel melihat, proses pembuatan baju biasa yang dilakukan oleh semua orang prosesnya terasa sangat lambat apalagi hanya untuk satu buah baju saja.

Dimulai dari menenun, membuat bahan, hingga menjadi pakaian jadi. Hal inilah yang membuat Manel mencoba untuk membuat sebuah pakaian dengan cara cepat dan berbeda dari yang lainnya.

“Saya yakin, tidak semua orang menyukai proses pembuatan pakaian yang lama. Dengan adanya pakaian spray-on setiap orang dapat menggunakan pakaian yang diinginkannya dengan waktu yang sangat cepat. Lagi pula, pakaian ini sudah teruji keamanannya untuk kulit dari pihak kedokteran, jadi mengapa tidak?” katanya.

Manel sempat membuat pakaian spray-on berwarna putih ke badan seorang model. Ia mengaku sangat terkejut karena spray-on tersebut sangat persis dengan pakaian biasa. Sungguh penemuan yang sangat mengagumkan. (Cyn/Liz)           

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya